Politik

Emak-Emak Sidayu Titip Program Pendidikan dan Kesehatan kepada Qosim-Alif

Teks foto : QA bersama emak-emak di kecamatan Sidayu, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam kegiatan sambang warga di Kecamatan Sidayu, Rabu (28/10/2020) kemarin, pasangan Qosim-Alif dielu-elukan warga terutama kaum ibu atau emak-emak. Kepada pasangan QA ini, mereka menitipkan program kesehatan dan pendidikan yang merata kepada Pak Qosim dan Dokter Alif.

“Alhamdulillah Pak Qosim bisa langsung datang ke sini bersama wakilnya Mas Dokter Alif,” kata Nur Hamidatin (60) tahun, warga Desa Gedangan, Kecamatan Sidayu.

Menurutnya, Pak Qosim dan Dokter Alif adalah sosok yang sangat disenangi warga. Karena mereka berdua orangnya merakyat dan juga berpengalaman. “Berharap Pak Qosim jadi Bupati bersama mas Alif (Wakil Bupati) sehingga bisa terus mengayomi masyarakat kecil. Mensejahterakan masyarakat melalui program kesehatan dan pendidikan,” harapnya.

Nur Hamdatim mengenal Dokter Alif karena memiliki rumah sakit yakni RS Fatma Medika. Beberapa kali dia dan tetangganya berobat di RS Fatma Media mendapat pelayanan yang baik. “Dokter Alif itu orang nya grapyak dan suka humor. Jadi kalau berobat yang meriksa Dokter Alif itu pasiennya suka diajak guyon,” ujar dia.

Hal senada dikatakan Hidayah (45) tahun. Dia mengenal Pak Qosim sebagai pribadi yang dermawan dan sering berbagi kepada masyarakat kecil. “Pak Qosim suka membantu, jika ada yang kena musibah langsung direspon. Makanya semua warga di sini semangat kalau Pak Qosim jadi Bupati,” lanjutnya.

Sebagai mantan guru dan kepala sekolah, Nur Hidayah yakin Pak Qosim akan memberikan program pendidikan terbaik bagi warga Kabupaten Gresik. “Kebetulan adik saya adalah guru. Sejak Pak Qosim menjabat sebagai wakil bupati mendampingi Pak Sambari, insentif yang diterima adik saya sebagai guru terus naik tiap tahun hingga Rp 600 ribu perbulan sampai tahun ini,” terang dia.

Bahkan, dia mengaku mendukung Qosim-Alif bersama warga setempat murni dari hati nurani. Karena paslon nomor urut 1 ini sudah menjadi idola masyarakat. “Semangat dari hati, dan sangat mengidolakan Pak Qosim. Karena kalau ada orang yang tidak punya apa-apa bisa disantuni,” ungkapnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close