Peristiwa

Dalam Pandemi Covid-19, Banyak Koperasi Yang Berkeliaran dan Sangat Mencekik Nasabah

Teks foto : kartu koperasi yang mencekik para nasabah

TUBAN, DORRONLINENEWS.COM – Dalam situasi pandemi saat ini banyak masyarakat yang terpuruk dalam berbagai persoalan, seperti usaha yang tidak jelas, kehilangan pekerjaan dan usaha lainya.

Seperti yang dialami oleh warga Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Jawa Timur, bernama Anik yang kesehariannya berjualan makanan di sekitar Gor, mengeluhkan bahwa dengan adanya covid-19 ini penghasilannya jadi turun drastis.

“Sejak adanya Covid mas jualan saya sepi dan penghasilan jadi turun drastis, saya sampai hutang sama koprasi dan rentenir, yang bayarnya selangit juga potongannya terlalu besar”,ujarnya saat ditemui di warungnya Sabtu (03/10/2020).

Dalam penelusuran media online Dor bahwa banyak koprasi atau yang biasa di sebut bank setan dikalangan masyarakat Tuban, banyak koprasi yang memberikan pinjaman dan tanpa jaminan, namun tidak sedikit dari mereka yang memberikan peinjaman dengan potongan awal mencekik para nasabah serta angsuran yang tidak wajar.

Misalnya dengan pinjaman Rp 750,000, nasabah hanya menerima Rp.500.000, dengan Angsuran Rp. 100.000 kali 9 angsuran, dari sekian angsuran sudah berapa ratus rupiah yang di terima oleh koprasi tersebut.

Sungguh ironis di situasi yang saat ini di alami masyarakat kalangan bawah, namun justru banyak di manfaatkan oleh bank setan atau koprasi yang begitu banyak tumbuh di wilayah Kabupaten Tuban. (Joko/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close