Peristiwa

Bedah Tiga Rumah, Kades Kelampok, Benjeng Serahkan Kunci

Teks foto : Kades Kelampok H. Darman menyerahkan kunci dan bantuan terhadap rumah yang dibongkar

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepala desa Kelampok setelah membeda dan membangun rumah yang tidak layak huni, dan dibangun sehingga menjadi layak huni, akhirnya pagi tadi Senin, 20/10/2020, diserahkan kuncinya oleh kades dan disaksikan perangkat desa serta Kasun masing masing dusun.

Selain menyerakan kunci juga menyerahkan Amplop dari Pemdes, Rumah yang dibedah adalah rumah Rani (70)  dan Basuki Rakmad (43) dusun Kalipang, serta Mat Ali (70) RT 03 RW 01 dusun Kelampok desa Kelampok, kecamatan Benjeng.

Betapa terkejutnya Mbah Rani rumahnya kedatangan tamu,  kepala desa dan peramgkat, sambil tertatih tatih memberikan salam kepada kepala desa dan perangkatnya.

Mbah Rani bertanya kepada Kades,  wonten nopo pak kades, (ada apa keperluan apa Pak Kades, red). Pak Kades menjawab kulo ngriki bade ngeteraken kunci, langsung mbah Rani menangis dan memegang tangan pak kades,  matur nuwun pak kades, sambil air matanya berlinang dan sesenggukan.

Mbah Rani mengucapkan terima kasih kepada pemdes Kelampok, pemerintak kabupaten khususnya Dinas PU yang sudah peduli terhadap orang miskin.

Kepala desa Kelampok, kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik H. Darman mengatakan bahwa dengan bantuan terhadap masyarakat yang rumahnya tidak layak huni sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kades selain menyerahkan kunci juga menyerahkan amplop untuk belanja.

“Jangan dilihat dari isinya, tapi sampean lihat dari aspek kebutuhan dan bentuk kepedulian Pemdes”. Katanya.

Kades juga menambahkan bahwa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Gresik, atas kepedulihannya terhadap rumah yang tidak layak huni.

“Terima kasih kepada Pemkab Gresik  yang peduli terhadap rumah orang yang kurang beruntung”. Katanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close