Sosial

Satpolairud Polres Gresik Bagikan Bantuan Sembako Pada Warga Pesisir

Teks foto : Kasat Polairud Polres Gresik AKP Masyhur Ade Memberikan bingkisan sembako kepada warga.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –  Satpolairud Polres Gresik berikan bantuan kepada masyarakat pesisir kurang mampu yang terkena dampak ekonomi signifikan akibat mewabahnya Pandemi Covid-19, sejumlah 150 paket sembako diberikan kepada masyarakat sekitar kantor Polair Polres Gresik, Kelurahan Kroman Kabupaten Gresik, Rabu (30/9/2020).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Polairud Polres Gresik  AKP Masyhur Ade, S.I.K., S.Pd.I. mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi covid-19.

“Paket sembako berisi beras 3 Kg, minyak goreng, Kecap, gula, mie instan, teh, kopi dan sarung diberikan untuk meringankan ekonomi masyarakat nelayan akibat dampak covid-19” terang Kasat Polairud.

AKP Masyhur Ade mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, berhubung dengan mewabahnya Virus Corona dan juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Kasat Polairud Polres Gresik berharap dengan kegiatan ini dapat menimbulkan rasa kepedulian personil Sat Polairud terkhusus kepada masyarakat pesisir pantai dengan memberikan bantuan sembako  kata AKP Masyhur Ade, S.I.K., S.Pd.I.

Selain memberi bantuan anggota juga memberikan sosialisasi maklumat Kapolri dan protokol kesehatan kepada masyarakat pesisir tentang (Physical Distancing) agar tidak berkumpul dan Wajib memakai masker sesuai Inpres No.6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Perbup No.22 tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid 19 dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) pungkasnya. (Han/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close