Politik

Reses Serap Aspirasi Menampung Masukan Dari Masyarakat

Teks foto : Suasana reses di DPC PKB Kabupaten Lumajang

LUMAJANG,Dorronlinenews.com- Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PKB, daerah pemilihan Jatim 5 (Lumajang-Jember) gelar Reses ll TH 2020. Dalam hal ini adalah bertujuan penyerapan aspirasi masyarakat, acara dihadiri dengan undangan yang minim. Anggota Fraksi PKB beserta ketua DPAC PKB se kabupaten Lumajang, mengingat suasana pandemi Covid-19, Sabtu (20/09/2020).

Sebagai pembuka acara, diawali dengan sambutan ketua DPC PKB kabupaten Lumajang H Anang Akh Syaifudin. Dikatakannya dalam sambutan, bahwa yang hadir melaksanakan Reses hari ini adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB komisi A. “Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul dalam acara serap aspirasi masyarakat, yang hadir hari ini adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari komisi A. Reses serap aspirasi sebelum pembahasan RAPBD, saya disini ini kapasitasnya adalah menyampaikan perkembangan kabupaten Lumajang. Pertama tentu soal Covid-19, yang mana sampai detik ini belum ada vaksinnya. Belum ada vaksin yang menjadi penawar dari Corona, hal yang paling penting kita lakukan adalah memakai masker”, ujar Anang.

“Hanya sekedar refleksi saja, partai ini didirikan oleh KH Abdurrahman Wahid (gus Dur). Yang tentu dengan proses yang tidak sederhana, dengan sekian perjalanan waktu. Ketika keadaan politik kita saat ini, PKB masih bisa menjadi pemenang nomor Empat secara nasional. Alhamdulillah di kabupaten Lumajang juga bisa menang, sehingga saya harus diamanati menjadi ketua DPRD kabupaten Lumajang”, ungkap Anang.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PKB komisi A, Hj Lailatul Qodriyah S S, dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini adalah reses yang kedua karena yang kesatu tidak dilakukan karena pas awal-awalnya suasana pandemi Covid-19. Tidak ada pertemuan seperti ini dan tidak terealisasi, namun reses kedua inipun dibatasi. Yang tadinya bisa seratus lebih undangannya, hari ini cuman dibatasi 40 orang alhamdulillah bisa terlaksana. Dalam temu kangen pada hari ini, yang dulu saya bukan siapa-siapa berkat perjuangan kita bersama sekarang menjadi anggota dewan”, ujar Qodriyah.

Usai acara, saat dikonfirmasi kepada awak media Qodriyah mengatakan, bahwa serap aspirasi di dapil Lumajang-Jember tahun 2020 ini adalah reses yang kedua, “Reses kedua ini ada enam titik, dua titik di Jember dan empat titik di Lumajang. Untuk di Lumajang, tiga titik di Fatayat NU yang satu titik di kantor DPC PKB ini. Untuk tiga titik Fatayat NU yang sudah dilaksanakan yaitu di Pasrujambe, Tempursari dan Klakah. Tujuan reses ini adalah menampung masukan-masukan dari masyarakat, masukan dari para pengurus PKB seperti apa terkait urusan legislasi yang kebetulan kami di komisi A DPRD Jatim. Dalam suasana pandemi Covid-19 ini, acara ini kita lakukan sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah. Kalau biasanya kita reses sampai seratus orang, tapi kali ini maksimal 50 orang”, pungkas Qodriyah. (Jiwo/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close