Ragam

Program Produktif Usaha Mikro Menuai Kritikan Dan Masukan

Teks Foto : para pedagang antri mendaftar di Dinas Koperasi

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Fenomena baru muncul pasca dikeluarkannya program produktif usaha mikro oleh kementerian koperasi, santer koment di medsos mengkritik dan memberi masukan. Bahkan sempat heboh saat salah satu akun mengunggah status yang tidak pantas untuk ditulis. Diduga penulis adalah staff dinas Koperasi.

Tulisan kalimat “Fenomena baru ada bantuan fakir miskin… Ada bantuan modal usaha… Banyak yang mengaku menjadi usaha… MENTAL TEMPEEEE…..”. Status tersebut bikin heboh dunia maya, akun yang mengunggah bernama “Machrus Wicaksono Al Patiani” di beranda sosial medianya. Dalam hal ini banyak menimbulkan respon dari para nitizen yang menanggapi status tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media, salah seorang berinisial BW, membenarkan bahwa nama akun Machrus Wicaksono Al Patiani merupakan staff dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Lumajang. “Iya mas benar, itu orang Dinas Koperasi dan UMKM”, terangnya, saat dihubungi via telepon selulernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh itu inisial RE, “Ia mas, sebelumnya Machrus pernah kerja di koperasi, gak lama kemudian masuk di dinas. Waktu sidak koperasi (bersama Pemkab) dia juga ikut”, jelas RE saat dikonfirmasi awak media via inbox media sosialnya. Salah seorang pegawai Dinkop yang malam itu juga dihubungi juga membenarkan bahwa dia di Dinkop, tapi dirinya menolak berkomentar.

Sementara itu, kepala desa Purwosono, kecamatan Sumbersuko, Hendak Dwi Martono juga menyayangkan atas tulisan tersebut. Menurutnya, selaku abdi negara harusnya tidak memunculkan statmen yang bisa menyinggung masyarakat. “Lebih baik dia cukup melayani dengan baik, dan menyeleksi layak atau tidaknya pemohon sesuai ketentuan tanpa menjustis mental tempe pemohon”, ujar Hendrik. (Jiwo/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close