Pemerintahan

Kades Lundo : Pelantikan Kasun Gempal, Jadi Perangkat Baru Harus Dapat Menumbuhkan Inovasi

Teks Foto : kades Lundo Nanang Sucipto Saat melantik kepala dusun

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -bertempat di Balai Desa Lundo dilangsungkan acara pelantikan dan pengukuhan Kepala Dusun Gempal, Harnono, (41) oleh Kades Lundo dan disaksikan oleh Muspika dan perangkat desa, serta elemen masyarakat. Rabu (02/09/2020)

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan SK, Pelantikan, Kata Pelantikan dan penanda tanganan SK pelantikan, pembacaan fakta intergritas dan penanda tanganan.

Sambutan Kades Lundo Nanang Sucipto S.H mengatakan bahwa atas nama Pemerintah desa pertama mengucapkan terima kasih kepada ketua P3D yang sudah bekerja untuk mengisi lowongan perangkat desa yaitu Kasun Gempal, atas kerja keras sampai terselenggaranya pelantikan pagi ini.

“Pemdes tidak bisa memberikan apa – apa semoga Allah mencatat sebagai amal baik”, katanya.

Sebagai orang yang baru tolong untuk dapat bekerja sama dengan elemen masyarakat mulai RT dan RW dan masyarakat. Karena sejak dilantik saudara sudah mulai bekerja untuk menata desa dan membangun desa. Buatlah inovasi baru yang dapat membuat dusun Gempal menjadi terkenal.

“Bertanyalah kepada orang yang senior, jangan segan untuk bertanya. Karena malu bertanya sesat di jalan”. Pintanya.

Lain lagi dengan arahannya Camat Suryo Wibowo S.Sos,. M.Si, dalam arahanya canat berharap agar kepala dusun yang baru, tumbuhkan semangat baru untuk memimpin dusun, karena saudara adalah kepanjagan tangan dari kepala Desa.

“Dalam waktu tiga bulan harus ada perubahan terhadap dusun Gempal”. Pintanya.

Selain itu saudara sudah mendaftar sebagai pelayan masyarakat, untuk itu berat, ringannya tugas harus saudara laksanakan. Karena untuk menjadi Kasun itu adalah panggilan, walaupun bagaimana seseorang apabila belum ditakdirkan menjadi kasun yah tidak akan jadi.

Untuk itu tinggalkan pola lama, kini menjadi pola baru, kebiasaan yang jelek harus ditinggalkan. Karena Kasun itu dinilai masyarakat dan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu jadilah Kasun yang bijaksana, jika ada permasalahan dahulukan musyawarah mufakat dalam mengambil Keputusan. Tinggalkan egois, kepentingan diri sendiri.

Apabila ada masalah di dusun selesaikan di dusun. Apabila mengalami jalan buntu diangkat ke desa. Jangan mendahului sesama kereta tidak boleh mendahului. Jangan kadesnya tidak tahu tapi laporannya sudah di kabupaten.

“Hal ini yang paling tidak saya sukai”. Ingat Camat.

Acara ini di hadiri oleh Camat Benjeng Suryo Wibowo S.Sos.M.si
Kapolsek Benjeng yang diwakili oleh Wakapolsek AKP M.Yahya SH
Danramil Benjeng Kap inf Akhmad Salami, Mantan Kades, dan BPD, tokoh agama dan masyarakat desa Lundo Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close