Pemerintahan

Kades Bandungsekaran : Mutasi Jabatan Sekdes Perlu Dilakukan Untuk Meningkatkan Pelayanan Prima

Teks Foto : Kades Bandungsekaran melantik sekdes dan Kaur Pekerintahan di balai desa Bandungsekaran, Kecamatan Balongpnggang, Gresik.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di balai desa Bandungsekaran dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan perangkat desa yang dilakukan oleh Kades dan disaksikan muspika kecamatan Balingpanggang, Kabupaten Gresik. Sabtu (12/09/2020)

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK, mengucapkan sumpah janji, pembacaan Fakta Intregritas, dan pendatanganan Fakta Intergritas.

Pelantikan pergeseran perangkat diantaranya Dedik Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai kasi Pemerintahan, jabatan baru sekretaris desa. Sedangkan Tri Wahyudi jabatan lama sebagai Sekdes dan jabatan baru Kasi Pemerintahan.

Kades Bandungsekaran dalam sambutannya mengatakan bahwa pergeseran perangkat desa dipandang perlu dilakukan, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, perlu adanya penyegaran.

“Untuk itu dilakukan pergeresan perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” katanya.

Kepada yang baru dilantik saya ucapkan selamat. Untuk belajar dari kesalahan. Karena manusia tempatnya lupa dan dosa.
Kalau saudara mau melaksanakan dan melakukan intropeksi diri saudara akan selamat sampai tujuan akhir masa jabatan.

Kalau saudara mau melakukan instropeksi, jabatan akan mulus sampai akhir, tapi kalau tidak mau instropeksi bisa saja jabatan di tengah dan akan berhenti di tengah perjalanan.

Saya berharap kedepan pelayanan Masyarakat Bandungsekaran semakin meningkat. Utamakan pelayanan masyarakat agar masyarakat tidak mengalami kesulitan. Sebagai sekdes yang baru harus bertanya kepada yang lama tentang surat menyurat.

“Apa persyaratan mengurus SKCK, mengurus surat kehilangan, mengurus akte kelahiran, apa saja yang harus dilampirkan, sehingga masyarakat tidak bolak balik ke kantor kecamatan”. Katanya.

Camat Balongpanggang Jusuf Anshori S.Sos M.Si dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik, ingat tugas anda semakin berat.

“Janganlah suka menunda pekerjaan, semakin menunda pekerjaan, semakin menumpuk peoerjaan saudara”. Katanya.

Camat menambahkan sebagai orang yang baru, segera beradaptasi dengan lingkungan dimana tempat bekerja. Kalau tidak tahu silahkan bertanya kepada teman teman.

“Seringlah bergaul dengan teman teman sekdes, sehingga tidak jadi kuper”. Katanya.

Acara ini dihadiri Kades dan perangkat desa, Muspika Balongpanggang, LPMD, BPD, PKK dan RT, RW kasun dan Tokoh masyarakat dan tokoh agama.
(Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close