Ragam

Jelang Pendaftaran Peserta Pilkada, Polres Gresik Siagakan 189 Personil

Teks Foto : Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Menjelang pemungutan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Gresik pada 9 Desember mendatang, KPU Gresik akan membuka pendaftaran pasangan calon (paslon) peserta Pilkada pada tanggal 4 sampai 6 September 2020.

Guna mencegah ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas, Polres Gresik berencana menerjunkan sebanyak 189 personil.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, para personil tersebut akan ditempatkan di sekitar kantor KPU Gresik dan beberapa ruas jalan.

“Ratusan personil kepolisian dalam rangka menjaga arus lalu lintas agar masyarakat umum tidak terganggu saat pendaftaran paslon Bupati-Wakil Bupati Gresik,” ujar Arief, Kamis (3/9/2020).

Ditanya soal apakah ada rencana buka tutup jalan di depan kantor KPU Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kebomas, mantan Kapolres Ponorogo ini menjelaskan, masih belum ada rencana buka tutup jalan maupun pengalihan arus lalu lintas.

“Namun nanti isendentil, apabila benar-benar diperlukan kami akan melakukan rekayasa maupun penutupan jalan,” tegas Kapolres Gresik.

AKBP Arief Fitrianto menghimbau agar paslon bupati dan wakil bupati tidak mengerahkan massa saat melakukan pendaftaran di KPU Gresik. Hal ini sesuai kesepakan bersama dalam mencegah penyebaran virus korona.

“Saya minta semua menjaga ketertiban dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close