Peristiwa

Di Kucur 2,4 Milyar Lebih, Ruas Tambelangan Moktesareh Ada Dua Item Pekerjaan

Teks foto : Kegiatan dan papan nama

MADURA, DORRONLINENEWS.COM – Tahun anggaran 2020, ruas jalan kabupaten ada kegiatan pembangunan jalan dimana anggarannya bersumber dari dana alokasi umum (DAU).

Papan nama yang ada di lapangan total anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan itu sebesar RP 2.483.000,000.

Kontraktok pelaksana kegiatan rehabilitasi / pemeliharaan jalan dengan nama pekerjaan peningkatan struktur jalan Tambelangan Moktesareh tersebut yakni CV Baruna.

Sehron pejabat pelaksana tekhnis kegiatan (PPTK) dari dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) Kabupaten Sampang untuk kegiatan ruas jalan tambelangan moktesareh ada dua item pekerjaan.

“Yang volume panjang 500 meter dengan lebar kurang lebih 4 meter itu kontruksinya menggunakan Hotmix ucap Sehron rabu (30/9) via telpon.

Sedangkan yang panjangnya kurang lebih 300 meter dengan lebar 5 meter menggunakan kontruksi cor tulangan.

“Tapi sementara dilapangan masih sebatas pekerjaan pengerasan ucapnya kepada awak media ini.

Hasan Mustopa pejabat pembuat komitmen (PPK) dari dinas terkait juga menuturkan untuk ruas tambelangan moktesareh memang ada dua item pekerjaan.

“Namun satu anggaran jelasnya singkat sambil menutu saluran telponnya.

Abd Hamid direktur lembaga swadaya masyarakat pusat informasi dan advokasi rakyat (LSM PIAR) berharap kepada pelaksana untuk menjaga kualitas pekerjaan.

Harapnya,peran penting dari konsultan pengawas agar sering turun kelokasi untuk meminimalisir penyimpangan yang mungkin di lakukan oleh pelaksana kegiatan.

“Karna kami (lsm piar) tidak ingin pekerjaan yang sudah menghabiskan dana miliaran itu tidak bertahan lama ucap Hamid singkat via WA. (awa/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close