Peristiwa

Danlanal Batuporon Bersama Perwira Staf Laksanakan Upacara Secara Virtual Peringatan HUT TNI AL Ke 75

Teks Foto : Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla bersama seluruh Perwira staf, melaksanakan upacara secara virtual di rumjab Danlanal Batuporon jl. mawar no 33 kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla bersama seluruh Perwira staf, melaksanakan upacara secara virtual di rumjab Danlanal Batuporon jl. mawar no 33 kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan Kamis, (10/09).

Pada tahun ini pelaksanaan upacara dilaksanakan secara virtual, atas perintah satuan atas bahwa kita melaksanakannya sesuai dengan instruksi dan dengan protokol kesehatan.

Upacara secara virtual ini digelar di Rumdis Danlanal Batuporon Jln. Mawar no 3 kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan dengan perwakilan sejumlah 7 personil. Pada kesempatan ini disampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas sebagai berikut:


Pertama : Perteguh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut TNI bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.
Kedua : Tingkatkan kemampuan SDM TNI Angkatan Laut dalam bentuk profesionalisme prajurit yang senantiasa berpegang teguh kepada Sapta Marga Sumpah Prajurit Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai bentuk kesiapan untuk mengawaki kekuatan Angkatan Laut yang siap dioperasionalkan (operasional ready force).
Ketiga :Tingkatkan kemampuan dukungan pangkalan demi menjaga kesiap siagaan operasi dan intensitas kehadiran komponen SSAT TNI Angkatan Laut dengan memegang prinsip Interoperabilitas dalam bentuk operasi gabungan TNI.


Keempat : Wujudkan organisasi TNI Angkatan Laut dengan berani untuk berinovasi dan melakukan perubahan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik.
Kelima : Kebersamaan kekompakan dan kekeluargaan TNI Angkatan Laut dan Jaga soliditas TNI Polri serta masyarakat guna mendukung ketahanan bangsa dalam menghadapi segala bentuk ancaman.


Selesai melaksanakan upacara virtual, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla., bersama prajurit dan PNS melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sindingkap kabupaten Bangkalan Sebagai penghormatan kepada arwah para Pahlawan, Kegiatan ziarah tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-75 TNI Angkatan Laut tahun 2020 serta sebagai bentuk penghargaan sekaligus penghormatan dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang menegakkan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia dari tangan para penjajah. (Kadispen Lantamal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close