Ragam

Dandim 0817 Gresik Dukung Pemilihan Bupati Di Gresik

Teks foto ; Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol saat menyaksikan pengambilan undian calon Bupati dan wakil bupati

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Gresik akan segera di mulai. Bertempat di Hotel Aston, Kegiatan Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas bersama jaga Pemilu sehat dan jurdil dilaksanakan oleh Bawaslu Gresik, yang mana masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati turut hadir dalam kegiatan tersebut.Kamis (24/09/20)

Dihadiri oleh Bapak. Imron Rosadi (Ketua Bawaslu), Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik), AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K..,M.M (Kapolres Gresik), Serta 21 orang dari Kajari Gresik, KPU Gresik, Forpimda Gresik, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik serta Perwakilan Partai Pendukung yang turut hadir.

Sambutan Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., MI.Pol), yang intinya “saya hanya menghimbau kepada Paslon untuk menjaga kesehatan sampai dengan kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik sehingga Demokrasi yang akan segera dimulai ini berjalan aman dan lancar, Untuk TNI dan Polri dan Rekan-rekan kita di lapangan untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa mengikuti kegiatan di lapangan untuk mendukung tugas Bawaslu dengan tahap-tahapan yang sudah di Rencanakan sehingga dapat terlaksana di lapangan dengan baik” pintanya.

Dandim menegaskan ” Sesuai Pasal 39 Ayat 2 UU Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI, Yang mana TNI tidak boleh ikut serta dalam Berpolitik dan harus Bernetralitas dalam pelaksanaan Pilkada. Maka dari itu TNI berperan aktif dalam Pelaksanaan Pengamanan dalam upaya mendukung tugas pokok Polri dalam Pencegahaan kampanye yang anarkis dan menuju Demokrasi yang Aman dan Kondusif.” tegas Dandim

Dalam kondisi Pandemi Covid-19 Sesuai Perbup No. 22 Tahun 2020 ini tentang pelaksanaan kegiatan diluar memang terbatas maka dari itu jajaran Aparat Negara berupaya penuh dalam Peningkatan Pendispilinan Bermasker, Cuci tangan dan Selalu jaga jarak. (Pen17/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close