Peristiwa

Camat Lantik Anggota BPD Brangkal Pengganti Antar Waktu

Teks Foto : Camat melantik Anggota BPD Pengganti Antar Waktu desa Brangkal, Balongpanggang, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di pendopo Balai desa Brangkal dilaksanakan pelantikan anggota BPD antar waktu yang disaksikan oleh Kapolsek, Danramil Balongapanggang, Kepala Desa dan perangkat, anggota PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anggota BPD yang lain. Senin, (21/09/2020)

Adapun anggota BPD yang dilantik Retno Indah Triastutik, yang sebelumnya dijabat oleh Joko Santoso, karena sesuatu hal tidak dapat aktif bergabung dengan anggota lain, pasalnya kerja jauh dan tidak bisa ditinggalkan untuk itu Joko Santoso membuat surat pengunduran diri kepada ketua BPD dan Kepala desa Brangkal.

Acara ini diawali dengan
Menyanyikan lagu Indonesia Raya
Pembacaan surat Keputus Bupati Gresik, oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang. Pengambilan sumpah, dan penanda tangannan SK.

Kades Brangkal Dodik Setiawan. SE dalam sambutannya sebagai orang baru hendaknya dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi kepada anggota BPD yang lain. Senagai anggota BPD jangan dihitung dari penghasilannya melainkan niat kita untuk mengabdi di desa.

“Niat mengabdi kepada masyarakat, karena BPD adalah mitra kerja Kepala Desa”. Katanya.

Dodik juga mengucapkan terima kasih kepada Camat yang telah melantik anggota BPD pengganti antar waktu. Karena dengan dilantiknya saudara sudah bisa bekerja sesama anggota yang lain.

Saya selaku kepala desa kepada ketua BPD dan anggotnya karena saudara adalah corongnya masyarakat seyogyanya saudara harus bisa menampung aspirasi masyarakat.

“Setelah ditampung dipecahkan bersama-sama anggota BPD, baru di laporkan ke Kepala Desa”. Katanya.

Camat Balongpanggang Moh. Jusuf Anshori S,Sos. MM. Mengatakan bahwa menjadi anggota BPD yang baru, harus dapat bersinergi dengan anggota BPD yang lain.

“Sehingga nantinya dapat lancar dalam bertugas, fahami fungsi BPD dan tugas dan kewajiban sebagai anggota BPD”. Pintanya.

Anggota BPD bisa membantu lancarnya Administrasi desa, terkait pembuatan RAPBdes dengan menampung keluhan dari masyarakat di dusun masing masing, dapat mengetahui mana pembangunan di desa yang akan di prioritaskan.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada Joko Santoso atas pengabdiannya selama ini. Kami tidak bisa membalas apa apa semoga Allah SWT mencatat sebagai amal baik.

Camat juga mengingatkan kepada perangkat desa untuk tertib administrasi, semuanya dibukukan sesuai dengan kebutuhan desa. Semua aktivitas jangan hanya disimpan di komputer, atau di bach up di flas disk namun perlu di tulis dibuku. Sebagai cadangan bila suatu saat di butuhkan kearsipan masih ada.

Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus SH mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru dilantik.
Selanjutnya Kapolsek menekankan dan mengingatkan warganya, agar terus menjaga protokol kesehatan.

Dengan mematuhui sering cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan massa, dengan selalu gunakan masker.

Karena Pemerintah sudah mengambil sikap tegas, siapa yang tidak membawa masker dikenakan sanksi administratip.

Marilah kita hindari penyakit covid 19 karena sebarannya tidak memamdang bulu baik kecil, besar, tua dan muda.

“Siapa yang bisa memerangi Covid 19 kalau bukan diri kita sendiri”. Tegas Kapolsek. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close