Sosial

Bantuan Ventilator Untuk Rumah Sakit Rujukan Covid di Gresik, Lamongan dan Jombang

Teks foto : Gubernur Jawa Timur sedang memberikan bantuan Ventilator kepada Rumah Sakit Rujukan di Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan ventilator untuk 17 Rumah Sakit rujukan Covid 19 di Gresik, Lamongan dan Jombang.

Rumah sakit yang mendapat bantuan yaitu 14 Rumah Sakit swasta dan 1 rumah Sakit Ibnu Sina di Gresik. Sedangkan 2 Rumah sakit penerima bantuan yaitu Rumah Sakit dariKabupaten Lamongan dan Rumah Sakit dari Kabupaten Jombang.

Bantuan itu diserah terimakan oleh Gubernur Jawa Timur di halaman belakang Kantor Bupati Gresik pada Kamis (17/9). Saat penyerahan, Gubernur didampingi oleh Bupati dan anggota Forkopimda Gresik serta beberapa Pejabat dari Pemprov Jawa Timur.

Dalam pesannya, Gubernur Khofifah menyatakan bahwa setelah penyerahan bantuan ini pihaknya akan mentraining tenaga operator ventilator yang menurut Gubernur hasil bantuan USAID.

“Kami berharap memang bantuan ventilator ini tidak digunakan. Karena ventilator hanya dibutuhkan kepada penderita kasus covid yang sangat membutuhkan bantuan pernafasan. Semoga kasus covid di Gresik dan beberapa daerah di Jawa Timur tidak sampai membutuhkan ventilator” harapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Khofifah memuji keseriusan Bupati dan Pemkab Gresik dalam pencegahan penyebaran Covid.

“Gresik merupakan satu-satunya Kabupaten yang paling aktif dan tepat waktu dalam mengupdate data Covid. Gresik juga menjadi perhatian masyarakat secara Nasional maupun dunia akan keseriusan pencegahan Covid terutama dalam pelaksanaan operasi Yustisi” katanya.

Terkait Program bagi-bagi masker yang secara terus menerus seperti yang disampaikan Bupati, Gubernur Jatim memberikan apresiasi yang positif.

“Bagi-bagi masker itu suatu keharusan, karena masker sudah menjadi kebutuhan. Sesuai Protokol Kesehatan, era new normal ini masker bukan hanya kewajiban tapi suatu kebutuhan. Saya berharap masker ini dijadikan salah satu dress code di era new normal ini” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menyampaikan terima kasih kepada Gubernur atas bantuan ventilator ini. Bupati mengatakan bahwa selama ini pihaknya sudah intens dalam melaksanakan pencegahan Covid-19 ini.

Bupati juga menyampaikan perkembangan penyebaran kasus Covid di Gresik yang pada akhir akhir ini sudah menunjukkan data perbaikan. Sampai Rabu kemarin, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Gresik mencapai 2989 kasus dan 190 orang melaksanakan isolasi mandiri.

“Saya sudah minta bantuan TNI dan Polri untuk memberikan pengawasan ekstra agar mereka yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ini tidak berkeliaran dan menularkan ke yang lain” tandas Sambari.

Selain penyerahan bantuan ventilator, Gubernur juga menyerahkan bantuan masker, bantuan sembako, dan BLT-DD serta bantuan social yang lain. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close