Pemerintahan

Pelantikan Empat Perangkat Desa Dapet oleh Kades Disaksikan Muspika Balongpanggang

Pemdes Dapet

Teks Foto : Pelantikan Empat Perangkat Desa Dapet oleh Kades Disaksikan Muspika Balongpanggang

 

 

GRESIK, DORRONLINEnews.com – Ditengah pandemi covid – 19 pemdes Dapet laksanakan pelantikan 4 perangkat desa yang dilaksanakan oleh Kepala Desa dan  disaksikan oleh Muspika Balongpanggang bertempat di balai desa Dapet.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan di teruskan pelantikan, dan penandatangan SK pelantikan, dan pembacaan Fakta integritas dan penanda tanganan.

Yang dilantik Kades adalah Dwi Nurhuda,  Kasi Kesra ( mutasi jabatan ), Susandi Ferianto – Kepala dusun Dapet,
Suprianto – Kepala dusun Sugihwaras. Fathurrahman Arif – Kaur Tata Usaha dan Umum.

Dalam arahanya Kades Dapet Siswadi mengucapkan terima kasih kepada ketua P3D dan anggotanya atas dedikasinya untuk melengkapi perangkat desa, pemdes tidak bisa membalas apa-apa semoga Allah SWT yang mencatat sebagai amal baik.

Kepada yang baru dilantik saya berharap agar segera beradaptasi dengan lingkungan pemdes Dapet. Ingat tugas perangkat desa semakin berat tinggalkan pola lama, dalam kehidupan keseharian.

“Saat ini saudara harus sebagai panutan masyarakat, segala sesuatu perbuatan tingkah laku saudara di nilai masyarakat”, pinta Siswadi yang ketua AKD Balongpanggang.

Sementara Camat Balongpanggang Moh. Jusuf Anshori.S.Sos.MM mengucapkan selamat kepada saudara yang baru  dilantik. Dengan dilantiknya saudara berarti dimulainya bekerja sebagai perangkat desa, dan harus menjalankan tugas seperti pada fakta intergritas yang saudara baca.

“Untuk itu fakta intergritas tolong dipelajari dan di amalkan”. Pintanya.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus SH mengatakan bahwa sebagai  perangkat desa harus bersinergi dengan Pemdes segala sesuatu yang terjadi jangan ditangani sendiri.

“Utamakan asas musyawarah untuk mencapai mufakat”. Pintanya.

Ditengah pandemi Covid 19 saya ingatkan kepada masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Perlu kita ingat bersama bahwa tidak ada yang bisa mengusir Virus covid -19 kalau bukan diri sendiri.

“Mari diri kita sendiri yang harus melakukannya”, ajaknya.

Sedangkan Danramil Balongpanggang Kap Inf Moh. Zainudin SH dalam arahanya mengucapkan jadilah pelayan masyarakat dengan baik. Karena kebaikan  tidak dinilai sekarang. Namun penilaian ada pada akhir yaitu penilaian oleh Allah SWT.

Karena saat ini bangsa dilanda virus Covid -19 untuk itu kades dan perangkat adalah sebagai tumpuhan kesalahan. Kades dan perangkat tidak ada benarnya di mata masyrakat.

“Untuk itu jadi Kades dan perangkat harus mempunyai jiw yang lapang, jangan cepat emosi, selesaikan masalah dengan senyum”, ingatnya.

Hadir dalam acara pelantikan adalah Kades  perangkat desa, Muspika Balongpanggang, BPD, LKMD, PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close