Peristiwa

Pastikan Dalam Kondisi Sehat, Taruna Akademi Angkatan Laut Jalani Rapid Test

Teks Foto : Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll, lll dan lV Angkatan ke-68, 67 dan 66 menjalani Rapid Test yang digelar di Rumah Sakit drg. M. Nainggolan, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya,

SURABAYA, DORRONLINEnews.com – Dalam upaya memastikan kondisi tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari paparan Covid-19, ratusan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll, lll dan lV Angkatan ke-68, 67 dan 66 menjalani Rapid Test yang digelar di Rumah Sakit drg. M. Nainggolan, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (19/8).

Tampak hadir Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, didampingi Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, Ny. Nana Endi Supardi, dan para Pejabat Utama AAL lainnya meninjau pelaksanaan Rapid Test bagi Taruna AAL ini.

Menurut Kepala Rumah Sakit drg. M. Nainggolan, AAL, Mayor Laut (K) drg. Sophian Abdurrahman, Sp.KG, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan rapid test bagi taruna dan taruni ini telah dilakukan beberapa kali sejak Maret 2020 lalu, untuk rapid test kali ini dilakukan dalam upaya deteksi dini dan screening tentang situasi dan kondisi kesehatan Taruna dan Taruni AAL.

Dalam pelaksanaannya lanjut Karumkit, Rapid Test dilakukan dalam tiga gelombang, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan saat pelayanan sesuai protokol kesehatan dengan jaga jarak, bermasker dan melakukan cuci tangan sebelum dan setelah pelaksanaan rapid test.

Gelombang pertama lanjutnya, diikuti 112 Taruna Tingkat III yang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 08.00 wib, kemudian pada pukul 8.30 sampai pukul 09.30 wib giliran 116 Taruna tingkat ll yang menjalani rapid test.

Sementara itu 102 Taruna Tingkat lV mendapat giliran gelombang ketiga pada pukul 10.00 hingga pukul 11.00 wib. “dari hasil rapid test yang sudah dikukan tadi, Alhamdulillah seluruh taruna non reaktif dan dapat disimpulkan dalam keadaan sehat.

Sementara itu Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, mengatakan bahwa perkembangan kasus positif di Indonesia kini masih belum mereda, bahkan dibeberapa daerah masih menunjukan adanya penambahan jumlah korban.

Mencermati perkembangan tersebut lanjut Edi –sapaan akrab Gubernur AAL ini- diperlukan komitmen kuat dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Taruna dan personel AAL beserta keluarga terhadap virus yang hingga kini belum ditemukan vaksinnya ini.

Penyebaran Covid-19 tambahnya, tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu diperlukan kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan dan bersiap menyambut era new normal kedepan.

Untuk itu, Gubernur AAL berpesan agar taruna, personel dan keluarga tetap jaga stamina melalui olahraga cukup, istirahat cukup, makan cukup, jangan stress, gunakan masker, jaga jarak hindari kerumunan, (physical dan sosial distancing), sering cuci tangan gunakan sabun sebelum dan setelah beraktifitas dan tetap disiplin lakukan pola hidup bersih dan sehat. (Kabag Pen AAL/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close