Peristiwa

Kapal Kebanggaan TNI AL, KRI dr. Soeharso-990 Tiba di Perairan Banyuwangi

Teks Foto : Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Agus Joko Sulistya,sambut kedatangan KRI dr. Soeharso-990 di dermaga Pusri Ketapang, Banyuwangi

BANYUWANGI, DORRONLINEnews.com –

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II sambut kedatangan KRI dr. Soeharso-990 di dermaga Pusri Ketapang, Banyuwangi, Kamis (13/8).

Di komandani Letkol Laut (P) Agus Joko Sulistya, kedatangan salah satu kapal perang kebanggaan TNI AL dari jenis Bantu Rumah Sakit (BRS) tersebut disambut tim merplug prajurit Lanal Banyuwangi dengan menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kepada seluruh personil KRI SHS.

Dalam keterangannya Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla, KRI SHS-990 tiba di perairan Banyuwangi dalam rangka menjalankan tugas Operasi Komodo Jaya-20 mendukung Lattek Layar Bintara Remaja (Baja) OJT Kolat Koarmada II.

“Kedatangan KRI dr. Soeharso-990 di perairan Banyuwangi ini mengemban tugas operasi komodo jaya-20 mendukung adik-adik kami Bintara Remaja dari Kolat Koarmada II,” terangnya.

Selain itu kata Danlanal, untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat jiwa bahari apalagi saat ini menjelang perayaan HUT ke-75 kemerdekaan RI, Danlanal mengajak Pramuka Saka Bahari Lanal Banyuwangi yang terdiri dari SMKN 1 Glagah, SMKN 1 Kalipuro, SMAN 1 Banyuwangi, SMAN 1 Giri dan SMAN 1 Wongsorejo untuk menaiki kapal yang kerap mengemban misi kemanusiaan itu.

“Kami mengajak adik-adik saka bahari menaiki dan melihat secara langsung KRI dr. Soeharso-990, hal ini kami lakukan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat kebaharian kepada mereka,” ujar Danlanal Banyuwangi. (Pen AL V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close