Peristiwa

Kades Tiga Desa Keluhkan Jalan Kabupaten, Yang Lobang Dan Berdebu

Tiga kades keluhkan jalan menuju sekolahan

Teks Foto :  Jalan Kabupaten, Yang Lobang Dan Berdebu

 

GRESIK, DORRONLINEnews.com – Masyarakat keluhkan jalan kabupaten yang rusak berat, jalan berlobang dan berdebu karena Pavingnya sudah tidak berbentuk akibat banjir bulan lalu. Sehingga pengguna jalan harus memilih jalan yang baik.

Hal ini dikeluhkan banyak pihak diantaranya orang tua wali murid yang bersekolah di SMP Negeri 3 Balongpanggang, serta kepala desa Pacuh dan Tenggor serta Dohoagung baru baru ini.

Seperti yang dikatakan Kepala desa Pacuh Nur Aini kepada media ia mengatakan bahwa Jalan poros desa yang diambil alih oleh kabupaten pembangunanya berhenti hanya sampai dusun Gridi saja. Sedangkan Dusun Gridi Ke Dusun Gadel, Desa Pacuh rusak berat berlobang dan berdebu.

Saya berharap kepada Pemkab Gresik, untuk melakukan pengerjaan jalan tersebut, sehingga anak-anak yang bersekolah pada MI, Paud dan SMP Negeri 3 tidak susah dibuatnya.

“Karena jalan yang rusak ditempati murid-murid belajar mencari Ilmu, untuk saya mohon untuk segera dibangun”, Pinta Nur Aini.

Senada Kades Dohoagung Warsito Adi yang warganya banyak yang sekolah di SMP Negeri 3 Balongpanggang untuk itu jalan yang rusak antara pertigaan Pinggir melalui jalan des a Tenggor harus mwndapatkan perhatian dari Pemkab Gresik.

Begitu juga dengan kepala Desa Tenggor Kowianto Pemkab hendaknya melihat akan kebutuhan pendidikan yang ada di Kawasan Balongpanggang.

“Bagaimana anak sekolah bisa nyaman kalau berangkatnya sudah berlepotan bila hujan, dan saat ini musim kemarau tentunya jalannya berdebu”. Katanya.

Masih kata Kowianto bila jalannya enak, maka harga hasil pertanian juga semakin mahal.

Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Anshori ketika dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa sudah berkali kali mengusulkan untuk perbaikan namun sampai saat ini juga belum diperbaiki apalagi sekarang anggaran APBD difokuskan untuk penanganan adanya pandemi covid 19 jadi diprioritaskan untuk menyelamatkan manusianya dulu.

“Semoga pandemi wabah covid 19 bisa segera berlalu sehingga pembangunan infrastruktur bisa dilaksanakan lagi”. Jelas Camat. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close