Ragam

Tasyakuran Dusun Tanggulangin Desa Ganggang, Dihadiri Moh. Qosim

Pemdes Ganggang

Teks Foto : Wabup saat memberikan Tausiah pada tasyakuran Dusun Tanggulangin Desa Ganggang, Dihadiri Moh. Qosim

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Masyarakat berbondong bondong membawa asahan berupa tumpeng dan jajan Pasar mendatangi rumah Kepala Dusun Tangulangin, Maskur tempat dilaksanakan tasyakuran/ sedekah bumi, guna mensyukuri panen dan tambaknya yang memberikan hasil yang melimpah tahun ini Tasakuran kali ini, dihadiri Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim. Minggu (19/07/2020)

Wakil bupati dalam tausyiahnya mengatakan bahwa tasyakuran yang di selanggarakan warga dusun Tanggulangin, desa Ganggang adalah sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita semua. Alhamdulilah bahwa warga desa Tanggulangin khususnya dan desa Ganggang pada umumnya bebas dari penyakit virus corona atau disebut covid – 19.

Lanjut Moh. Qosim bahwa di erah New Normal ini semua kegiatan di perbolehkan, tapi harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Yasinan, perkawinan, sholat di Madjid sudah diperbolehkan.

“Untuk anak anak sekolah madih harus belajar dengan Daring belajar dengan jaringan”, tuturnya.

Saya berharap kepada masyarakat yang hadir untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingat hal itu penting diantaranya cuci tangan dengan air yang mengalir, jagak jarak di kerumunan, dan pakai masker setiap keluar rumah.

“Mari kita bersatu untuk memerangi virus ini agar negeri ini bisa berjalan sebagai mana mestinya”. Pinta Wabup.

Sementara Kades Ganggang Awi mengatakan bahwa tasakuran kali ini adalah sangat memprihatinkan karena masih di masa pandemi Covid-19, yang biasanya ada hiburan wayang kulit, kali ini tidak ada hiburan untuk itu saya atas nana Pemdes memohon maaf pada masyarakat.

“Tapi saya merasa bangga karena ditengah Covid-19 masih dusun Tanggulangin dapat melaksanakan tasyakuran dengan penuh hikmad”. Katanya.

Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Anshori mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dusun Tanggulangin yang masih tetap mengurih urih tradisi. Sehingga tetap habis panen melaksanakan tasyakuran atau sedekah bumi.

Untuk itu saya berpesan pada masyarakat seperti yang dikatakan wabup, mari bersama-sama menjaga dengan pola hidup bersih.

“Untuk memotong sebaran panedemi Virus Covid – 19”. Katanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close