Sosial

Sekdes Kedungpring : Penerima BLT DD Harus Ikut Membantu Tegakkan Protokol Kesehatan di Desa

Pemdes Kedungpring

Teks Foto : Sekdes Kedungprung Deby iswahyudi bersama Penerima BLT DD di balai desa Kedungpring

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Bertempat di balai desa Kedungpring dilaksanakan pembegian BLT DD tahap 3 karena itu  masyarakat penerima BLT DD, tampak sumringah karena mendapatkan perhatian dari pemerintah desa dan Pusat kali ini BLT DD tahap 3 dibagikan oleh
Bank Jatim sebagai penyalur kepada warga penerima. Jum’at, (22/07/2020)

Sebelum diserahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kades Kedungpring Priyono melaui sekdes Deby Iswahyudi berpesan pada warganya agar bantuan ini dapat dipergunakan sebagai mana mestinya. Mengingat bantuan ini diberikan saat massa pandemi covid -19.

“Untuk itu manfaatkan uang ini dengan sebaik-baiknya, dan belanjalah sebatas keperluan sehari – hari. Karena saat ini Bangsa di landa masa prihatin”. Tutur Kades.

Masih kata Sekdes masyarakat sebagai penentu hilangnya dan tidaknya vitus Covid-19 untuk itu saya mohon kepada Masyarakat yang hadir mari kita bersama-sama melawan Virus ini. Dengan cara apa? tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan, cuci tangan pakai air mengalir dengan sabun. Jaga jarak jika ada kerumunan, pakai masker jika keluar rumah.

“Kebiasaan ini mari kita bangun bersama guna melawan covid 19 yang berpengaruh terhadap ekonomi bangsa ini”. Pinta Sekdes.

Sekdes berharap semoga saudara saudara yang mendapatkan bantuan ini bisa menjadi pelopor di dusun masing masing.

Camat Balongpanggang Moh. Jusuf Anshori secara terpisah saya melakukan menotoring dan mengevaluasi jalannya pembagian BLT DD, baik bentuk proses, atau sudahkan berada pada aturan atau tatanan protokol covid – 19.

Kalau tidak memenuhi aturan protokol kesehatan yah disuruh kembali saja. Namun alhamdulilah masyarakat Kedungpring sudah terbuasa misalnya ukur suhu badan, cuci tangan, serta jarak satu sama lain, dan semua menggunakan masker.

Lain lagi dengan Nardi (52) warga desa Kedungpring penerima bantuan kepada Media mengatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah, atas bantuan ini, karena usahanya berhenti total karena covid, untuk itu saya berterima kasih banyak kepada pemerintah desa hingga pusat yang telah mempehatikan warganya atas keterpurukan wabah ini.

“Semoga wabah ini segerah berakhir, sehingga usaha dapat pulih kembali”, Pintanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close