Pendidikan

Pelatihan Gabungan Pemulasaraan Jenazah Covid -19 oleh TNI dan polri

Gabungan TNI - Polri

Teks Foto : Pelatihan Gabungan Pemulasaraan Jenazah Covid -19 oleh TNI dan Polri

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Pelatihan Gabungan Pemulasaraan Jenazah Covid- 19 Oleh TNI Dan Polri di Aula Mapolres Gresik. Sabtu (11/07/2020)

Pelatihan gabungan pemulasaraan jenazah covid-19 ini diikuti oleh Personil TNI dan Polri sebagai pelaksana dan mendapatkan materi dari dinas kesehatan Kabupaten Gresik.

Menurut Yohana Haina selaku pemberi materi yang diberikan mulai dari cara penanganan pertama jenazah sampai dengan jenazah di kuburkan. Meskipun status jenazah masih belum diketahui positif atau negatif covid namun tetap dilaksanakan pemakaman sesuai dengan protokoler covid-19. Hal ini mengantisipasi adanya kemungkinan penularan apabila di kemudian hari diketahui jenazah benar-benar confirm covid-19.

“Dalam penanganan pemakaman jenazah, petugas harus menggunakan APD lengkap mulai dari face Shield, kaca mata, sarung tangan lateks dan ditambah sarung tangan luar, sepatu boot. Apron yang digunakan oleh petugas merupakan berbahan serat mikro untuk mencegah masuknya virus covid-19”. Jelasnya.

Pemateri juga menegaskan apabila jenazah sudah di Sterilkan di rumah sakit maka tidak boleh dibuka dari peti sterilisasi sampai dikuburkan.

Pelatihan ini juga dimungkinkan untuk membentuk Tim gabungan dalam rangka mengantisipasi permasalahan membawa pulang jenazah pasien positif Corona (covid-19) tanpa melalui prosedur protokoler kesehatan.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan di hadiri oleh Kabag Ops Polres Gresik
Kasat Sabhara Polres Gresik
17 anggota TNI ( Bhabinsa )
14 anggota Sabhara
5 orang Dinas kesehatan Kab. Gresik. 7 anggota Dokkes (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close