Sosial

Jelang Peringatan HUT Ke – 49, Lanal Banyuwangi Bersihkan Pantai Marina Boom dan Tanam 150 Bibit Pohon

Lantamal V/Lanal Banyuwangi

Teks Foto : Lanal Banyuwangi Bersihkan Pantai Marina Boom dan Tanam 150 Bibit Pohon

 

 

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.com – Di usianya ke – 49 tahun yang jatuh pada 21 Juli mendatang, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II laksanakan bersih-bersih pantai di Pantai Marina Boom Banyuwangi, Selasa (14/7).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Lanal Banyuwangi ke – 49 tahun tersebut mengikut sertakan unsur Forkopimka Banyuwangi diantaranya Koramil 0825/01 Banyuwangi, Polsek Banyuwangi, Satpol PP, Satpolairud Polresta Banyuwangi, KPH Banyuwangi Utara, UPT Dishub Provinsi Jatim, Pramuka Saka Bahari antara lain SMKN 1 Kalipuro, SMKN 1 Glagah, SMAN 1 Banyuwangi dan SMAN 1 Wongsorejo.

Dihadiri Camat Banyuwangi Muhamad Lutfi, S.Sos., M.Si, Kasatpolairud Kompol Sudarsono, Kapolsekta Banyuwangi AKP Ali. M, Danramil 0825/01 Banyuwangi diwakili Wadan Peltu Abdul Hakim, Ka UPT Dishub Provinsi Jatim, Pelindo Property Indonesia (PPI) Ibu Tanti, Lurah Mandar dan Kapokdarwis Pantai Marina Boom.

Selain bersih-bersih pantai juga dilakukan penanaman 150 bibit pohon Pinus, Kesambih, Nangkah dan Trembesi di sepanjang pantai tersebut.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir atas kepedulian dan peran serta dalam mendukung kegiatan bhakti sosial bersih-bersih pantai dan penanaman 150 bibit pohon di Marina Boom yang diselenggarakan oleh Lanal Banyuwangi.

“Kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman 150 bibit pohon hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Lanal Banyuwangi yang ke – 49 tahun”, terangnya.

Danlanal melanjutkan, “Kegiatan ini dimaksudkan guna terus menjaga dan melestarikan budaya bersih, hijau dan sejuk khususnya dilingkungan pantai Marina Boom Banyuwangi”, jelasnya.

“Kedepan Lanal Banyuwangi akan terus melaksanakan kegiatan ini di pantai-pantai yang lain khususnya di wilayah kerja Lanal Banyuwangi”, pungkas Danlanal Banyuwangi. (Pen AL V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker