Peristiwa

Kampung Tangguh Kawung Desa Mojogede Forpimda Gresik Launching

Pemdes Mojogede

Teks Foto : Kampung Tangguh Kawung Desa Mojogede Forpimda Gresik Launching

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com
Bertempat di depan rumah Direktur PT Kawung, Kampung Tangguh Semeru Kawung, desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang di launching oleh Forpimda Gresik. Jum’at (10/07/2020)

Launching Kampung Tangguh Kawung tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Gresik. AKBP Arif Fitrianto, yang didampingi oleh Wakil Bupati Moh Qosim dan Pasipers Dim Lettu Inf Toyib, Jajaran Muspika Kapolsek Balongpanggang, AKP Tulus, Camat Jusup Anshori, Danramil Kap Ing Zainudin, Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat.

Peresmian Kampung Tangguh Kawung di Dusun Karangwungu Desa Mojogede ini diawali dengan peninjauan ke Posko Dapur umum Ruang Isolasi Ruang Kesehatan Lumbung Pangan. Dimana dalam Lumbung Pangan ini terdapat beberapa stok barang pangan.

Pelaksanaan Launching Kampung Tangguh Kawung ini tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh dengan thermo gun, memakai masker, jaga jarak dan tidak bersentuhan fisik.

Wakil Bupati Gresik Qosim dalam sambutannya mengucapkan Dusun Karangwungu Desa Mojogede ini merupakan Kampung Tangguh COVID-19 yang ada di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa Mojogede dalam mengantisipasi mewabahnya COVID-19 mulai dari ketahanan pangan, ketahanan kesehatan hingga karantina desa secara mandiri,” Katanya.

Masih Qosim kegiatan-kegiatan tersebut merupakan suatu program untuk mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Gresik, khususnya dalam memutus mata rantai COVID -19 di wilayah Kecamatan Balongpanggang. Kegiatan ini harus terus dilakukan dalam masa pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda.

“Program Kampung Tangguh Kawung ini dilaksanakan atas dasar kerja ikhlas seluruh warga masyarakat. Tanpa adanya dukungan seluruh masyarakat, maka pemerintah tidak akan berhasil dalam menekan penyebaran COVID-19,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Mojogede Ngadiono mengatakan, dengan adanya Kampung Tangguh Kawung ini, pihaknya bersama tim mendata setiap pendatang yang akan memasuki desa. Juga diberlakukan pula persyaratan harus lolos screening kesehatan.

Dusun Karangwungu Desa Mojogede juga menyediakan kelengkapan fasilitas ruang isolasi, dapur umum serta lumbung pangan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi ini.

Ngadiono tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Forpimcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, serta masyarakat dalam bentuk dukungannya terhadap Kampung Tangguh Kawung ini.

Ditempat yang sama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan, dengan dilaunchingny kampung tangguh ini “Kami berharap agar nantinya masyarakat disiplin dalam melaksanakan penegakkan protokoler kesehatan dengan selalu memakai masker bila keluar rumah, jaga jarak dan sering sering cuci tangan pakai sabun agar kita terhindar dari penularan covid -19 dan agar kita dapat memutus rantai penyebaran virus corona.

Dengan demikian semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Balongpanggang harus mempunyai kampung tangguh di setiap Dusunnya dan wajib di semuanya nanti desa menjadi desa tangguh 25 desa di Kecamatan Balongpanggang. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker