Peristiwa

UPTD Puskesmas Laksanakan Rapid Test terhadap Tiga Desa di Balongpanggang

UPTD Puskesmas Balongpanggang laksanakan rapid test

Teks Foto : Eko Hariyanto kepala UPTD Puskesmas Laksanakan Rapid Test 

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Untuk menjaga sebaran Covid – 19, Kepala UPTD Puskesmas Balongpanggang melaksanakan rapid test Dusun Pacuh, Desa Pacuh, Dusun Prambon desa Klotok, dan desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Kepala UPTD Balongpanggang Eko Hariyanto dilaksanakannya Rapid ini untuk mengetahui sejauhmana sebaran covid di Wilayah Pasien yang meninggal dunia terindikasi Pasien PDP Covid – 19.

Hasil tiga desa yang di rapid Test ada beberapa orang yang reaktif. di dusun Prambon  desa Klotok terdapat 2 orang  yang reaktif, di Desa Kedung sumber 3 orang yang reaktif, di desa Pacuh terdapat 7 orang yang reaktif.

“Hasil rapid test nantinya akan di isolosasi mandiri selama 1 minggu, apabila masih reaktif dilakukan rapid test lagi, baru ketiga kalinya di lakukan swab (pcr)”, kata Eko.

Selama di isolasi mandiri di rumah para warga yang reaktif, dilakukan pengawasan satgas gugus desa dan bidan desa.

Kepala UPTD Puskesmas Balongpanggang Eko Hariyanto berharap agar warga dapat mematuhi saran dari pemerintah. Misalkan biasakan hidup bersih, sering cuci tangan pakai sabun, jauhi kerumunan masa dan jaga jarak serta jangan panik.

“Semoga dengan semangat kita semua patuh dan taat terhadap anjuran pemerintah virus akan sinar, dan masyarakat tidak di cekam rasa takut yang berkepanjangan”, pintanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close