Peristiwa

Tracing 54 Orang, Yang Hadir Rapid Test Di Puskemas Balongpanggang Hanya 45 Orang

UPT Puskesmas Balongpanggang Rapid Test

Teks Foto : Kepala Puskemas Balongpanggang Eko Haryanto S.KM M.Kes

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – kepala UPT Puskemas Balongpanggang akan melakukan tindakan ke persuasif kepada 9 orang yang tidak datang untuk melakukan rapid test yang diselenggarakan pagi tadi. Senin (29/06/2020)

Yang semestinya berdasarkan tracing 54 orang, namun yang datang di Puskesmas Balongpanggang untuk melakukan rapid test hanya 45 Orang.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang Eko Haryanto S.KM M.Kes ketidak hadiran orang yang di rapid test itu sengaja tidak mau di test, atau ada pihak ke tiga yang tidak memperbolehkan.

Pada hal kalau dia sadar ini kan untuk kepentingan bersama, untuk masyarakat luas, utamanya untuk mengetahui sejauh mana perkembangan terhadap orang yang melakukan kontak langsung terhadap yang diduga terkena covid – 19.

“Saya berharap kepada masyarakat yang di rapid tidak datang hari ini, untuk datang besuk pagi ke Puskesmas Balongpanggang”. Harapnya.

Apabila tidak mau di rapid masyarakat harus berani tanggung jawab, dan membuat surat pernyataan dihadapan Muspika Balongpanggang. (Lono)

hanya
sebanyak 54 orang lakukan rapid test di Puskesmas Balongpanggang. Hal ini dilakukan oleh UPT Puskesmas Balongpanggang setelah melakukan tracing kepada warga pasar yang berkontak erat dengan warga yang meninggal di duga PDP Covid – 19.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang Eko Haryanto S.KM M.Kes kepada media mengatakan bahwa rapid test ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyebaran covid terhadap orang yang sudah di test reaktif covid – 19.

Rapid tes ini sebagai kelanjutan dari warga yang kontak erat, dengan warga yang reaktif di pasar Balongpanggang. Selain itu ada warga penjual dipasar Balongpanggang yang meninggal dunia dengan status PDP.

Rapid test kali ini adalah warga desa Wahas, Mojogede, Balongpanggang dan Pacuh.

“Guna memutus penyebaran covid -19 di wilayah Balongpanggang harus dilakukan rapid test secara maksimal, sehingga penyebarannya dapat ketika ketahui secara dini”. Jelasnya.

Kepala UPT Puskesmas Balonpanggang Eko Haryanto berpesan kepada Masyarakat agar tidak terkena Covid hendaknya masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti kalau keluar rumah memakai masker, sering cuci tangan, dan jika ada kerumunan harus jaga jarak”. Tambahnya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close