Peristiwa

tasi Pandemi Covid 19,10 Kegiatan Fisik Dana Pokir Di DPRKP Di Pangkas

Pemkab Sampang

Teks foto : kantor DPRKP Pemkab Sampang 

 

MADURA,DORRONLINEWS.com-PANDEMI covid 19,pemangkasan anggaran dana alokasi umum (DAU) di tiap organisasi perangkat daerah (ODP) mencapai 50%.

Di pastikan, untuk beberapa kegiatan seperti kegiatan pekerjaan fisik pada tahun 2020 di pastikan akan berkurang.

Tidak hanya itu,dampak pemangkasan anggaran yang sampek 50% juga berdampak pada kegiatan pokok pikir (pokir) anggota dewan juga di pangkas.

Pemangkasan anggaran dana POKIR anggota legislatif Kabupaten Sampang mencapai 9 milyar.

Di dinas perumahan rakyat kawasan permukiman melalui kawasan permukiman menurut Wahyu F Hidayat kepala bidang (kabid) mengatakan ada beberapa 8 kegiatan pokir di bidangnya yang di pangkas.

“1 kegiatan untuk kawasan kumuh dan 7 kegiatan prasarana pembagunan insfrastruktur jelasnya saat di temui di kantornya.

Sementara itu di bidang air bersih melalui kasi air bersih Moh Amin bilang untuk pemangkasan di bidangnya hanya ada dua kegiatan seperti pembagunan sanitasi di kecamatan sreseh dan pembagunan air bersih (PAB) di kecamatan Banyuates.

“Namun untuk pengurangan anggaran banyak seperti kegiatan pembagunan sumur bor ucap kasi yang akrab di sapa Amin ini.

Untuk di dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur juga ada beberapa kegiatan pokir dewan yang juga di pangkas.

Tapi untuk jumlah kegiatan yang di pangkas masih belum jelas karna saat di hubungi via telpon Hasan Mustofa selaku kepala bidang (kabid) pembagunan jalan dan jembatan masih belum bisa memberikan penjelasan karna sedang sibuk.

“Maaf mas saya ada di kantor dewan tuturnya di balik telponnya senin ((8/6) kepada awak media ini.(tasi Pandemi Covid 19,10 Kegiatan Fisik Dana Pokir Di DPRKP Di Pangkas (awa/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close