Sosial

Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan 10 Desa/Kelurahan dan 17 Posko BUMN Jatim

Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan

Teks Foto : Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan 10 Desa/Kelurahan dan 17 Posko BUMN Jatim

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia sekaligus Koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan wastafel untuk 10 (sepuluh) desa/kelurahan sekitar perusahaan dan Alat Pelindung Diri (APD) melalui Posko Tanggap Covid-19 BUMN yang tersebar di berbagai daerah di Jatim.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Ketua Tim Posko Command Center Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim, Bachronsyah, di Sarana Olahraga Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (4/5).

Adapun 10 desa/kelurahan sekitar perusahaan yang menerima bantuan antara lain Desa Roomo, Kelurahan Kebomas, Sukorame, Tlogopojok, Lumpur, Karangturi, Ngipik, Kroman, Karangpoh, dan Tlogopatut.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, sekaligus Juru Bicara Satgas Yusuf Wibisono, menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan untuk menyongsong penerapan New Normal di lingkungan masyarakat sekitar perusahaan.

Pandemi ini, lanjut Yusuf, telah membawa banyak perubahan dalam keseharian masyarakat, sehingga ada sejumlah hal yang harus dibiasakan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat membiasakan diri menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), salah satunya dengan mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas,” ujar Yusuf.

Sedangkan, untuk membantu meminimalisasi penularan Covid-19 di Jatim yang terus meningkat, Petrokimia Gresik kembali memberikan bantuan APD kepada 17 Posko Tanggap Covid-19 BUMN Jatim yang ada di Kabupaten Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kota Surabaya.

Adapun bantuan APD yang disalurkan berupa isolation coverall (200 buah), masker surgical (10 kotak), googles 20 buah, nitril gloves (12 pasang), sepatu boot (10 pasang), dan apron plastik (20 buah).

&Bantuan ini merupakan salah satu komitmen Petrokimia Gresik mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19 di Jawa Timur,& ujar Yusuf.

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, kasus konfirmasi Covid-19 di Jatim mencapai 5.310 per Rabu (3/6). Dalam sehari di tanggal yang sama, kasus positif Covid-19 bertambah 172 orang. Penambahan terbesar dari Kota Surabaya (55 kasus), Kabupaten Kediri (35 kasus), dan Sidoarjo (19 kasus).

Bantuan ini semakin melengkapi bantuan-bantuan yang telah diberikan Petrokimia Gresik dalam mendukung pemerintah mencegah penularan Covid-19. Selanjutnya, Yusuf menyebutkan pihaknya akan terus meningkatkan komitmen dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19, khususnya di Jatim.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 dapat lebih terkendali,” tutup Yusuf. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close