Peristiwa

Kepala UPT Balongpanggang Lakukan Tracing ke Desa Yang Terpapar Virus Corona

UPT puskesmas Balongpanggang tracing

Teks Foto :  Kepala UPT Balongpanggang Eko Harianto Lakukan Tracing ke Desa Yang Terpapar Virus Corona

 

GRESIK, DORRONLINENEWS. com – Kepala UPT Balongpanggang melakukan Tracing (pendataan) Agar tidak kecolongan dalam sebaran covid – 19 di desa yang terpapar viru Corona, mengunjungi warga yang terpapar corona untuk melakukan Tracing.

Hadir dalam tracing Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang Eko Harianto, Kapolsek, AKP Tulus SH, camat Balongpanggang yang diwakili Sekcam Sayip, SPT dan perngkat desa setempat.

Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang Eko Harianto menjelaskan bahwa tujuan kedatangan di dusun Pacuh adalah untuk melakukan pendataan kepada orang orang yang berhubungan langsung dengan almarhumah Ruspiani untuk dilakukan Rapid.

“Nama akurasi harus jelas siapa saja yang ikut dalam pemulasaraan Rusmiani ke Makam. Yang rawat jenazah, yang menunggu, dan yang memandikan, dan memakamkan”. Katanya.

Setelah itu ke dusun Prambon, desa Klotok, serta kedesa kedungsumber, hal ini guna memastikan warga yang berhungan langsung, dengan mayat yang terpapar Corona.

Selanjutnya dilakukan Rapid Test, secara bersama-sama yang dilaksanakan oleh UPT Dinas Kesehatan Puskesmas Balongpanggang.

“Ini semua kami lakukan untuk masyarakat, bukan mengada-ada, tapi semuanya jangan sampai ada warga yang tertular”. Katanya.

Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Anshori mengatakan bahwa dengan tracing ini diharapkan warga masyarakat bisa memahami tentang keberadaan orang yang terkena virus corona dengan penyebaraanya, pada sekitarnya, dan orang yang berhuungan langsung dengan jenazah korban.

“Masyarakat harus sadar, karena untuk kepentingan kita bersama, jangan sampai ada warga yang tertular”. Katanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close