Ragam

Kapolres Gresik Resmikan Kampung Tangguh di Sukorejo, Kebomas

Polres Gresik

Teks foto : Kapolres Gresik saat mengecek dan meresmikan kampung tangguh di Desa Sukorejo

 

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Baru beberapa hari menjabat, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto langsung turun ke lapangan. Salah satunya dengan melounching ‘Kampung Tangguh Semeru’ di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, pada Selasa (02/05/2020).

“Program kampung tangguh ini kita bentuk untuk mencegah dan menghindari covid-19. Dan untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat sekitar,” ujar AKBP Arief Fitrianto usai meresmikan Kampung Tangguh di Desa Sukorejo.

Mantan Kapolres Ponorogo ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam menyukseskan kampung tangguh ini. Mulai dari unsur Forkopimcam Kebomas, Pemdes Sukorejo dan seluruh masyarakat.

“Di Gresik ada sembilan pilot project kampung tangguh. Saat ini total yang akan dibangun sebanyak 49 desa. Dan kita harapkan seluruh desa di Gresik menjadi kampung tangguh,” paparnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukorejo Fathurahman menambahkan, jauh-jauh hari pihaknya sudah memberdayakan masyarakat dalam menghadapi covid-19 sejak pertengahan Februari lalu. Termasuk mengaktifkan check poin di pintu masuk desa.

“Pintu gerbang desa kita tutup pukul 21.00 hingga subuh. Warga tidak boleh keluar, kecuali ada urusan darurat. Warga yang ngekos, sepeda motornya kita kasih tanda khusus,” ucapnya.

Selain adanya check poin, kampung tangguh di Desa Sukorejo ini juga terdapat dapur umum, posko kesehatan, ruang karantina dan sejumlah warga yang bertugas menyemprot disinfektan. (Lono)

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close