Hukum dan Keamanan

Ditengah Masa Transisi New Normal Kodim/0817 Laksanakan Komsos

Kodim 0817/Gresik

Teks Foto : Kodim/0817 Laksanakan Komsos

 

 

GRESIK – Kodim 0817 Gresik menggelar kegiatan rutin komunikasi sosial (Komsos) triwulan II dengan elemen masyarakat. Kegiatan ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sebanyak 100 orang hadir dalam kegiatan itu. Mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, mahasiswa hingga pelajar.

Pelaksanaan Komsos dilakukan sesuai protokol kesehatan. Setiap warga yang masuk diwajibkan pakai masker, cuci tangan. Kemudian, diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun, juga disediakan hand sanitizer.

Namun, pelaksanaan Komsos ini terbagi menjadi dua ruangan dan empat sesi. Pasalnya, tempat duduk di ruang Aula Brigjen TNI Rahmatoelah Kodim Gresik berjarak 1,5 meter.

Sehingga memburuhkan beberapa sesi dalam pelaksanaan Komsos. Kegiatan itu dibuka oleh Kasdim Mayor Arh Suwanto. Dia yang dipercaya membacakan amanat Dandim Letkol Inf Budi Handoko.

“Kegiatan Komsos bertujuan meningkatkan kedekatan dan keeratan hubungan TNI AD dengan masyarakat,” ujar Kasdim Mayor Arh Suwanto, Jum’at (12/6/2020).

Disampaikan, Komsos ini juga sebagai wahana untuk tukar pikiran. Saling berbagi informasi membangun kebersamaan dan selalu bersinergi menghadapi berbagai hambatan di wilayah Gresik.

Pihaknya berharap, ditengah situasi pandemi ini, para peserta Komsos menjadi garda terdepan. Mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Juga jangan mudah percaya dengan berita hoax yang akhir-akhir ini banyak tersebar di berbagai media sosial,” imbuhnya.

Mayor Arh Suwanto mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh peserta yang hadir. Diakhir acara dilakukan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan peserta Komsos. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close