Peristiwa

Banjaragung dan Dapet Laksanakan Rapid Test Di Puskesmas Dapet

UPT Puskesmas Dapet rapid test

Teks Foto : Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Masrizal Khildah ketika Mendampingi Kades Banjaragung yang ikut rapid test

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Sebanyak 27 orang yang terdiri 23 orang Warga desa Banjaragung, dan 4 orang warga desa Dapet sacara sadar melakukan rapid test di UPT Puskemas Dapet, kecamatan Balongpanggang. Setelah dr, Puskesmas melakukan tracing ke desa yang terpapar positif covid – 19 di desanya. Sabtu (27/06/2020)

Hal ini dilakukan untuk mengetahui sebaran covid – 19 di desa.

Tujuannya merapid masyarakat orang yang melakukan kontak erat yaitu untuk mengetahui dan menscrening yang terinfeksi virus atau tidak, kalau ada yg reaktif segera kita isolasi mandiri.

Kepala UPT Puskemas Dapet, ke camatan Balongpanggang, dr. Masrizal Khildah kepada media mengatakan bahwa tujuan rapid test dilakukan sejauh mana setelah ada warga yang terpapar virus Covid -19 dan penyebarannya.

“Pagi ini sebanyak 27 orang yang di Rapid yang terdiri dari dua desa diantaranya desa Banjaragung, 23 orang dan desa Dapet tepatnya Dusun Sugiwaras 4 orang”. Kata dr. Rizal panggilan akrabnya.

Masih kata dr. Rizal hal ini sudah lama kita melakukan tracing dan kami ajukan ke Satgas Gugus Tugas Covid – 19 kabupaten, dan baru turun kemarin, langsung pagi ini kami laksanakan.

Kepada masyarakat saya berpesan kendati di erah New Normal, masyarakat jangan semaunya sendiri terus meninggalkan protokol kesehatan Covid – 19.

“Perhatikan silahkan gunakan masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, jaga imun tubuh”. Harapnya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close