Pemerintahan

Pemdes Tenggor Salurkan Sembako – DD Untuk Meringankan Beban Warga yang terdampak Covid -19

Pemdes Tenggor Bagikan Sembako DD

Teks Foto : Kades Tenggor Kowiyanto  bagikan Sembako – DD  Pada Warga  

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Pemdes Tenggor, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik menyalurkan Sembako – DD, guna meringankan beban warga yang berdampak Pandemi Covid-19. Jum’at (15/05/2020)

Kades dan perangkat desa guyub rukun, ikut peduli dan bekerja sama untuk mengemasi dan mengantarkan sampai kerumah-rumah warga.

Kepala desa Tenggor, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik kowiyanto kepada media mengatakan bahwa pemberian sembako-DD ini sebagai perwujudan sosial yang berdampak covid – 19 dan juga untuk memotong pandemi covid 19.

“Dengan memberikan sembako diharap warga untuk tidak keluar rumah, di rumah saja”. Jelasnya.

Pemberian sembako ini adalah merupakan realisasikan keputusan Musdes desa Tenggor kecamatan Balongpanggang yang baru baru ini. Selain di wujudkan sembako pemdes Tenggor, juga melakukan pengobatan dengan desinfektan setiap dusun termasuk Fasum dan jalan desa. Dan pemberian masker di setiap rumah. pemberian cuci tangan.

“Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai Pandemi Covid – 19”. Katanya.

Hal ini dilakukan oleh Pemdes Tenggor dengan harapan agar warga desa Tenggor bebas dari Wabah Virus covid – 19.

Ia juga berpesan kepada warga Tenggor secara keseluruhan untuk mematuhi larangan dan anjiran pemerintah bila ingin terbebas dari virus Corona ini.

“Berperilaku bersih untuk dirisendiri, rumah, lingkungan tempat tinggal, jangan berkerumun, jaga jarak, cuci tangan habis bepergian, berganti pakaian bila dari luar. Yang terpenting adalah di rumah saja”. Tuturnya.

Sementara camat Balongpanggang Jusuf Anshori kepada media mengatakan bahwa sembako yang diberikan Pemdes Tenggor dapat mengurangi beban warganya. Untuk itu saya berpesan pada warga agar patuh dan taat kepada anjuran dan larangan pemerintah.

“Dengan demikian dapat mengurangi kepentingan warga untuk keluar rumah”. Jelasnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker