Sosial

Peduli di Tengah Pandemi, NH Zakatkita Gresik Bagikan Takjil di Titik Check Point PSBB

NH Zakatkita

Teks  foto: NH Zakat kita saat berbagi takjil semarakkan Ramadhan. 

 

GRESIK, DORRONPINENEWS.com –  Ramadhan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Rasa dan suasananya jauh berbeda. Kondisi ini karena adanya pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum kunjung berakhir.

Bahkan, masjid dan musholah nampak sepi. Termasuk, kegiatan berbagi takjil di jalanan nyaris tidak ada. Semua ini untuk mematuhi anjuran pemerintah stayhome #Dirumahaja guna memutus mata rantai pesebaran Covid-19.

“Untuk itu, guna menyemarakkan bulan Suci Ramadhan sekaligus berbagi di tengah pandemi, NH Zakatkita melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan menebar takjil di sepanjang jalan Veteran Gresik, tepatnya di lokasi titik check point,” ujar Sholihul Amin, Koordinator Aksi Kemanusiaan Peduli Covid-19 NH Zakatkita, Rabu (13/05/2020).

Lebih lanjut Amin mengatakan, dalam aksi kemanusiaan peduli Covid-19 ini, sebanyak 500 paket takjil dibagikan untuk para pengguna jalan yang melintas di depan lokasi titik check point perbatasan Gresik – Surabaya.

“Alhamdulillah, dalam waktu sekejap, ratusan paket takjil ludes. Masyarakat senang, Ramadhan tampak semerak. Semoga bermanfaat di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 ini,” ungkap Amin yang juga Staf Layanan Sosial Lembaga Zakat Nasional (Laznas) Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan ini.

Tak lupa, sambung Amin, pihaknya berterima kasih kepada para petugas check point, TNI-Polri, serta para relawan yang membantu kegiatan aksi kemanusiaan di tengah pandemi dengan berbagi ratusan paket takjil.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sedekah takjilnya. Semoga mendapatkan pahala yang berlipat ganda di bulan Suci Ramadhan ini, terlebih di saat banyak warga terdampak akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close