Ragam

Lomba Puisi, Ajang Kreatifitas Taruna AAL Lepas Kejenuhan di Masa Pandemin Corona

Taruna AAL

Teks Foto :  Taruna AAL Lepas Kejenuhan mengadakan Lomba Puisi 

 

 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Setelah lomba Band dan Lomba Diskusi yang digelar beberapa waktu lalu, Lomba Puisi menjadi ajang kreatifitas Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) selanjutnya yang digelar untuk melepas kejenuhan dimasa isolasi pandemi Covid 19, Senin (11/5).

Lomba Puisi antar Batalion Taruna AAL bertema “CintaTanah Air” ini, digelar di Gedung Maspardi, Kesatrian Bumimoro AAL, Surabaya.

Tampak hadir Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S. E., M. M, Wagub AAL Brigjen TNI Endi Supardi, S. E, Seklem dan Pejabat Utama dijajaran AAL lainnya, hadir juga Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri AAL yang juga Ibu AsuhTaruna AAL, Ny. Eni Edi Sucipto dan jajaran pengurusnya.

“Taruna tiap batalion telah menunjukan kreatifitas luar biasa, dua jempol untuk kalian, bait puisi yang dibacakan sangat menyentuh hati, mendalam, dengan penghayatan yang total dari peran yang dimainkan dipadu dengan dukungan bacground gambar vidio panggung yang bagus,” puji Gubernur AAL mengapresiasi Lomba Puisi yang sudah digelar.

Gubernur berharap, Lomba Puisi bertema Cinta Tanah Air ini bisa menjadi pelipur dan pemupus kejenuhan Taruna selama masa isolasi Pandemi Covid19 ini dengan mengisi hal positif dan produktif.

Tema Cinta Tanah Air lanjut Gubernur AAL ini, sengaja dipilih untuk lebih menebalkan rasa cinta para taruna kapada tanah air Indonesia, terlebih saat ini tengah dirundung duka dengan merebaknya pandemi Covid-19.

Kita beharap, pandemi ini tidak berlanjut lama, bersama kita bisa melawan corona. Bosan, adalah hal yg manusiawi, tapi jangan biarkan kebosanan akibat covid-19 melunturkan Disiplin Taruna, karena maknanya kita kalah memerangi corona.

“Gelaran Lomba Puisi ini merupakan salah satu cara yang bisa kita mainkan untuk melawan rasa jenuh dan bosan dengan hal yang kreatif, positif, menghibur, dan bermanfaat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan,” pungkasnya.

Dalam tiga lomba yang digelar Taruna seluruhnya mendapat apresiasi dari pimpinan TNI AL. Untuk Lomba Diskusi peringkat 1 diraih Tingkat lll, disusul Tingkat ll diurutkan ke dua, tingkat lV diurutan ketiga dan Tingkat l menjadi Harapan l.

Di Lomba Band Juara l diraih Bataliyon 1, disusul Bataliyon 3 di urutan ke dua dan Bataliyon 2 diurutan ketiga. Sementara itu Lomba puisi Juara 1 diraih Bataliyon 2 nilai 1105, Juara 2 diraih Bataliyon 1 nilai 985 dan Bataliyon 3 sebagai Juara 3 dengan nilai 963. (Pen AAL/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close