Peristiwa

Berdasarkan Hasil Swab, Pasien Positif Corona Di Kabupaten Sampang Berjumlah 4 Orang

Pemkab Sampang sebaran Virus Covid 19

Teks foto : peta penyebaran covid di kabupaten sampang

 

MADURA, DORRONLINENEWS.com-SATUAN tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang mengatakan perkembangan pasien positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sampang ada penambahan.

Melalui humas covid 19 A Djuwardi Saat rilis Kamis (14/05/2020) bilang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sampang bertambah menjadi 4 kasus.

Kasus tersebut ada peningkatan dari sebelumnya yang hanya 1 kasus dan penambahan tersebut merupakan klaster dari keluarga pasien pertama dan satu orang pasien dari Kecamatan Banyuates.

“M (61) dan R (25) inisial merupakan keluarga dari klaster keluarga pasien pertama inisial A yang merupakan warga asal kelurahan Rongtengah jelasnya.

Sedangkan penambahan satu warga lainnya yang terconfirm positif berinisial A (21) merupakan perempuan asal Kecamatan Banyuates.

Jelasnya warga tersebut sebelumnya sempat mengantar ibunya perikasa ke salah satu dokter di Kabupaten Bangkalan yang terconfirm Positif Covid-19.

“Pasien perempuan inisial A Positif Covid-19 yang di Banyuates sempat mengantar ibunya periksa ke salah satu dokter yang saat ini telah terconfirm positif di Bangkalan namun ibu yang dia antar malah negatif ucapnya.

Penambahan 3 pasien Positif Covid-19 tersebut diketahui setelah Hasil SWAB PCR sebanyak 12 orang yang dikirimkan telah keluar pada siang hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan di Kabupaten Sampang ada sebanyak 3 orang yang diantaranya berada di Kecamatan Camplong 1 orang dan Kecamatan Sampang Kota 2 orang.

“Dari 12 orang yang di SWAB hasilnya 3 positif dan sisanya negatif,mereka akan dirawat di BLK,mohon doanya semoga diberikan kesembuhan.

Namun dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tenang dan waspada serta mengikuti himbauan protokoler Covid-19,” pungkasnya. (awa/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close