Sosial

Alumni Dik Maba 97/98 Polri  Menyisihkan Penghasilannya Untuk Laksanakan Bakti Sosial

Alumni Dik Maba 97/98

Teks Foto : Alumni Dik Maba 97/98 Polri  Membagikan sembako ke Salah satu lansiah 

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Banyak sektor pekerjaan lumpuh akibat virus covid 19 dan ribuan orang jadi korban terdampak pandemi corona dalam 3 bulan terakhir. Akibatnya, banyak kepala keluarga jadi pengangguran dan kesulitan memenuhi kebutuhan pangan anggota keluarganya.

Melihat kenyataan itu, Alumni Dik Maba 97/98 Pusdik Porong Polri tergerak memberi bantuan sembako demi meringankan beban warga yg Kurang mampu.

Setelah melakukan rapat dalam grup medsos, Alumni Dik Maba Polri ini sepakat menyisihkan penghasilannya untuk dikumpulkan guna membeli beraneka Macam kebutuhan paket sembako lalu disebar ke warga yang membutuhkan di 12 kota di Jawa Timur. Di antaranya, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Sidoarjo, Malang, Batu, Surabaya, Gresik, Madura, Bojonegoro, Pasuruan dan Kabupaten Lumajang

Sembako Tersebut Dibagikan ke Warga Lansia dan tak mampu yang belum sama sekali menerima bantuan adalah sebagai targed kita.

“Terkumpul sekitar 200 paket sembako berisi beras, mie, gula, minyak goreng, sarden dan bahan makanan lain dijadikan satu dalam kardus. Selanjutnya disebar ke sejumlah Alumnus yang dinas di sejumlah Polres se-Jawa Timur, untuk dibagikan ke warga tak mampu,” jelas Aiptu Pujianto, salah satu alumnus yang dinas di Polrestabes Surabaya, Selasa (19/5/2020).

Dijelaskannya, upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang jadi korban dampak pandemi corona. “Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa mengurangi beban hidup warga sekaligus bisa menginspirasi pihak-pihak lain untuk melakukan hal yang sama,” pungkasnya (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close