Ragam

Tim Monev PMD Gresik  Lihat Kesiapan Pos Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Di Balongpanggang

Tim Monev PMD

Teks Foto : Tim Monev PMD Gresik  Lihat Kesiapan Pos Gugus 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Kehadiran Tim Monev dari PMD Gresik  membuat berapa Kepala Desa kelabakan, karena kehadirannya tidak ada pemberitahuan  terlebih dahulu, untuk itu ada yang cari stempel, cari alat yang di bawa bidan dan ada juga  yang cari kunci ruangan  Sekdes karena tertutup. Rabu (08/04/2020)

Pertama tim Monev mengunjungi Pos pelayanan Gugus di desa Balongpanggang, Kecamatan Balongpanggang, Tim monev tidak menemukan kades, karena Kades masih mengawasi pemasangan protal disetiap pedukuhan,  desa Balongpanggang, dengan keringat bercucuran kades temui Tim Monev Gresik.

Dalam pertemuan kades ditanya Tim sejauh mana perkembangan pencegahan dan penanganan virus corona, di desa Balongpanggang? Dengan jlentrehnya Kades mengatakan bahwa sebelum dilakukan penyemprotan dilakukan sosialisasi  terlebih dahulu melalui corong masjid dan musholah di dusun masing, selanjutnya keesokan harinya baru dilaksanakan Penyemprotan secara serentak.

Masih Kata Agus Saputro begitu juga dengan pembuatan posko pencegahan dan penanganan pandemi Virus Covid 19 untuk itu kami rapatkan sama perangkat desa, BPD Tokoh Pemuda, Agama dan Tokoh masyarakat, baru menata jadwal piket.

“Untuk mencegah penyebaran Virus Corona kini setiap Dusun, membuat  protal untuk mencegah orang luar masuk, untuk diperiksa suhu Badannya dengan alat thermogun”, Katanya.

Dengan Jlentrehnya Agus Saputro menjelaskan tentang mekanisme pelayanan kepada masyarakat tentang Virus Corona ini.

Mendengarkan laporan Kepala Desa ketua tim Sutamti SE langsung mengunjungi Posko Kecamatan  Balongpanggang, Gresik. Selama di Posko Kecamatan tim melihat posko dan kelengkapan yang ada di posko. Di Posko ia melihat ruang isolasi, dan Pemeriksaan serta petugas piket secara bergilir  selama 24 jam. sel

“Salut dengan Muspika Balongpanggang yang kompak,  hal inilah yang membuat segalanya jadi ringan.  Sampai  dari puskesmas Balongpanggang dan Dapet juga ada bergabung di Pos tugas pencegahan dan penanganan virus covid -19”, kata ketua Tim.

Selanjutnya tim PMD dari Gresik mengunjungi desa Kedungsumber, di Desa Kedungsumber  langsung ke Pos Pantau dusun Kedungsumber Timur, disana  ditemui petugas pos pantau Joko Lelono ketika ditanya mana pak Kadesnya, dengan lugunya kepala dusun menjawab Kadesnya barusan  pulang.

Kades Disusul oleh perangkatnya, tak lama datang, ketika ditanya mana Thermogun yang dibelinya jawabnya rusak. Padahal harus mengganti batterai.

“Tim melihat secara umum bahwa di Kecamatan Balongpanggang siap segala-galanya untuk memotong mata rantai Pandemi Virus Corona”. Kata Sutamti

Secara terpisah Ketua Tim PMD Sutamti kepada Media mengatakan  dalam melaksanakan monev di Kecamatan Balongpanggang sudah semua dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Ini semua berkat Getholnya Camat Balongpanggang untuk mensosialisasikan keputusan dan bijakan Pemerintah terhadap Kades Kades Se kecamatan”. Tuturnya.

Sengaja tim tidak memberitahukan terlebih dahulu, untuk memastikaan keberadaan dan kesiapan  posko gugus pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, ternyata setiap desa sudah melaksanakan dengan baik. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close