Pemerintahan

Langkah Cepat Tim Gugus Tugas Pencegahan Cavid -19 .Desa Kepatihan,  Kecamatan Menganti

Pemdes Kepatihan

Teks Foto : Pos Gugus Tugas Pencegahan Cavid -19 Desa Kepatihan,  Kecamatan Menganti

Sejak kabupaten Gresik ditetapkan zona merah kini dusun -dusun diwilayah desa Kepatihan memberikan pengawasan secara khusus agar masyarakat terlindungi dari pandemi covid -19 .

Dari 4 dusun dan 1 perumahan yang berada diwilayah Desa Kepatihan semuanya siap siaga menjaga pintu masuk dan keluar wilayahnya masing -masing.

Kepala Desa Kepatihan H Dodik suprayogi mengambil langkah cepat sesuai dengan petunjuk Bupati Gresik dan arahan Camat menganti bahwa setiap desa harus membuat pos gugus tugas disetiap desa masing -masing untuk itu kami membuat pos gugus di balai desa dan pos pantau disetiap pintu masuk wilayah dusun dan perumahan yang ada diwilayah desa kepatihan .

Sistim penjagaan pos pantau melibatkan RT,RW, KASUN , BPD, LPMD dan karang taruna .

Sementara itu Camat Menganti,  Sujarto mengucapkan terimah kasih untuk warga Kepatihan dengan kesadarannya bisa menjaga dari masuknya wabah virus corona . Dan harus diperhatikan jaga jarak dan hindari keramaian tidak boleh bergerombol bagi masyarakat dan selalu hidup bersih dan sehat dengan cuci tangan dan memakai masker.

Harapannya mudah -mudahan seluruh desa sekecamatan menganti bisa seperti yang dilakukan desa kepatihan dengan sadar menjaga wilayah masing -masing .

Sementara itu kapolsek menganti AKP Tatak Sutrisna kepada awak media mengatakan baik sekali apa yang dilakukan pemdes Kepatihan ikut membantu memutus rantai penyebaran virus corona dan antisipasi terhadap semua warga masyarakat baik pendatang maupun warga yang habis bepergian dari luar negri maupun bepergian diwilayah indonesia yang dinyatakan zona merah sehingga dapat mendeteksi sedini mungkin dan dapat memutus rantai covid -19 .

Harapan kami warga yang dinyatakan ODP atau PDP atau Confirm janganlah dikucilkan atau malah diusir dari rumahnya . Seharusnya masyarakat memberikan semangat sehingga dia akan patuh terhadap himbauan pemerintah atau pshycal distancing sehingga tidak menular ke yang lain . (Anam/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close