Ragam

Kapolsek Ujungpangkah Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Maklumat Bersama

Polsek Ujungpangkah

Teks Foto : Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Maklumat Bersama

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Bertempat di pendopo kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik telah di laksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimcam dan Tokoh agama, terkait terkait maklumat bersama kabupaten Gresik dalam pencegahan penyebaran covid 19, Selasa (31/03/2020)

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH hadir dalam rapat ini bertujuan untuk mengamankan Maklumat bersama tentang penanganan covid-19 yang penyebarannya cukup signifikan, untuk menjaga itu semua langkah yang diambil Muspika Kecamatan Ujungpangkah.

Demi keselamatan kita bersama dari penyebaran Covid-19 dimana Kabupaten Gresik dinyatakan sebagai zona merah, maka kami segenap tokoh agama baik MUI, NU, MUHAMMADIYAH, DMI, Kepala KUA, Ketua AKD, Kepala UPT Puskesmas Ujungpangkah dan desa sekapuk, Pemuda ansor serta forkopimcam di kecamatan ujungpangkah kabupaten gresik bersepakat :

1. Siap melaksanakan maklumat bersama yang dikeluarkan oleh segenap tokoh agama dan Forkopimda kabupaten gresik

2. Kepala desa membuat (perkades) peraturan kepala desa tentang :

a. Pembatasan penggunaan wiffi diwarung-warung dan melarang adanya sarana karaoke

b. Mewajibkan warung kopi/caffe untuk menyediakan gelas plastik (sekali pakai) dan kantong pelastik untuk membungkus kopi

c. Pasar desa wajib melaksanakan SOP (Standart Operating Prosedur) penanganan covid-19

d. Melaksanakan pendataan orang keluar masuk dari zona merah atau pemudik yang datang dari luar daerah.

Kapolsek berharap agar segera mensosialisasikan kesepekatan bersama, serta maklumat bersama Forkopimda kepada masyarakat tentang isi maklumat bersama.

“Sehingga masyarakat tahu, sehingga masyarakat nantinya paham jangan di kira kami mengada ada”, tutur Kapolsek.

Kapolsek juga berdoa “semoga Virus Corona segera berakhir, sehingga masyarakat dapat tenang dan nyaman dalam beraktivitas”. Pungkasnya. (Lono)

Hadir dalam giat Akp. Sujito S.H (Kapolsek), Kapt . Arh . Sali (Danramil ₩), Drs. Roeddi Poerwnto (Camat), Naryonto (Kepala KUA), Ali Mudlfar (Ketua DMI), Choiruloh (PCM Ujungpangkah), Fathur Rozi (Ketua AKD), Dr. Dwi Puspitasari (Kepala PKM Ujungpangkah)
M. Rodli (MWC NU), H. Tarmudzi (Ketua MUI), Badarudin (PAC ANSHOR), Shohib (MWC NU) (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close