Pemerintahan

Cegah Pandemi Covid-19, Kades Dirikan Posko Gugus Tugas

Pemdes Tenggor

Teks foto : Pemdes Dirikan Posko Gugus Tugas covid – 19

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Tidak pikir panjang dan responsif cepat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke desa Tenggor, Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Salah satunya Desa Tenggor Kecamatan Balongpaggang Kabupaten Gresik, tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) mendirikan posko penanggulangan Virus Corona bakal mengawasi setiap pintu masuk. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Tenggor Kowiyanto.

Pasca dilaksanakannya rapat bersama seluruh Kepala Desa, memutuskan diantaranya membentuk satgas lintas sektoral cegah penyebaran Covid-19, langsung ditindaklanjuti rapat pembentukan satgas didesanya. Pada pembentukan satgas gabungan itu, juga dihasilkan beberapa poin kesepakatan dalam membendung dan memutus tali rantai virus yang saat ini me wabah,” katanya.

Salah satu poinnya adalah mendirikan posko, agar pengawasan pada pintu masuk diperketat. Dan menghimbau warga untuk menunda kegiatan yang bertujuan mengumpulkan orang banyak.

“Kita bakal pantau aktivitas masyarakat serta melakukan penanggulangan Covid-19. Karena dalam satgas gabungan itu seluruh pemerintahan desa, Babinsa,  Bhabinkamtibmas dan tim kesehatan dilibatkan,” terangnya.

“Menghimbau agar tidak mengumpulkan orang banyak. Melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan membersihkan tempat-tempat umum. Salah satunya dengan diadakan penyemprotan dimasing-masing rumah dan fasilitas umum serta gelontorkan 450 ember tempat cuci tangan”. kata Kowiyanto.

Dalam pendirian posko tersebut diikuti oleh Kepala Desa Tenggor Kowiyanto, Bhabinkamtinmas Bripka Handri, dan seluruh Lembaga Desa Tenggor. Tambahnya Kades. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker