Pemerintahan

Berantas Pandemi Covid, Pemdes Balongpanggang Bagikan Ratusan Masker Di Pasar Tradisional

Pemdes Balongpanggang

Teks Foto : Kepala Desa  Balongpanggang Agus Saputro , bersama  Camat Bagikan Ratusan Masker Di Pasar Tradisional

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Pemerintah Desa Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik membagikan ratusan masker kepada masyarakat dan pedagang Pasar Tradisional Balongpanggang.

Pembagian ini berangkat dari keprihatinan, kepala desa banyaknya warga yang belum mengenakan masker dalam pencegahan covid-19. kata Kepala Desa Balongpanggang, Rabu (22/4/2020) Pagi.

Hadir pula dalam pembagian masker tersebut diantaranya, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kepala Desa Balongpanggang Agus Saputro, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan tim kesehatan.

Kepala Desa Balongpanggang Agus Saputro  menyampaikan kegiatan pembagian masker itu memang digencarkan, mengingat kondisi desanya yang sangat rawan. Dia menyebut sekitar 30-40 persen pengunjung pasar berasal dari luar Balongpanggang, yang tidak mau menggunakan masker.

Ini juga sebagai edukasi juga dari masyarakat di luar Balongpanggang. Ke depannya saya ingin masyarakat yang ke pasar, nantinya di wajibkan menggunakan masker,” paparnya.

Hal ini untuk menyadarkan warga akan pentingnya masker di tengah merebaknya wabah corona saat ini.

Apalagi pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan, pedagang dan pengunjung pasar tidak boleh masuk kalau tanpa masker. Jadi hukumnya wajib, makanya kami bantu masker ini agar sedikit meringankan beban dan membantu warga agar bisa selalu mengenakan masker setiap aktivitas,” paparnya.

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menyampaikan aksi bagi masker dan sosialisasi itu sebagai wujud kebersamaan penyelenggara pemerintah untuk menanggulangi penyebaran covid-19.

Sebelumnya, pembagian masker juga sudah dilakukan penyemprotan desinfektan di pasar, dan desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker