Ragam

Pemdes Delik Sumber  Perketat Penjagaan Pintu Keluar dan Masuk Desa

Pemdes Delik Sumber

Teks Foto : Pos Penjagaan dan Pemantauan Pemdes Delik Sumber  

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Sejak kabupaten Gresik ditetapkan zona merah kini didesa desa memberikan pengawasan secara khusus, agar masyarakatnya terlindungi dari Pandemi Covid – 19 jangan sampai warganya ada yang terkena Virus ini. Kepala desa sebagai pemangku jabatan tertinggi di desa  mau tidak mau harus mengamankan warganya.

Hal ini seperti apa yang dilakukan pemdes Deliksumber, Kecamatan Benjeng, Gresik selain menyemprot dengan Disinfektan, juga menjaga desa jangan sampai virus menyebar di desanya.

Apalagi kecamatan Benjeng meningkat jadi dua orang yang terkena PDP  Virus Corona.“Begitu kami mengetahuinya, kami langsung bergerak cepat untuk perketat keluar masuk Desa,” Kata Kepala Desa Deliksumber Joko Irianto, Senin (06/04/2020) pagi dikantornya.

Masih kata kades,  “Kami pasang Posko Gugus Tugas penanganan dan Pencegahan Corona di pintu masuk desa. Hanya warga Desa Delik Sumber atau orang yang berkepentingan saja yang diperkenankan. Itupun selalu kita sterilkan, dan kita ukur suhu badannnya,” Karanya.

Dalam penutupan pintu masuk desa tersebut, kami sudah musyawarakan dengan BPD, Tokoh Masyarakat dan pemuda.

Perlu diketahui Desa Delik Sumber sendiri memiliki 4 Dusun diantaranya Dusun Bulang, Delik Wetan, Delik Kulon dan  Dusun Sumber. Serta 525 KK.

Dalam penjagaan di Posko, kita bagi tiga sif. Dari mulai Pukul 7.00 wib – Pukul 15.00 wib, sif dua dari Pukul 15.00 wib – Pukul 23.00 wib, dan sif ketiga dari Pukul 23.00 wib – Pukul 07.00 wib. Dan ada 12 Gang namun 2 Gang yang dibuka.

Kami juga menerapkan peraturan pelarangan pemulung, pengamen, pengemis, pemancing, penembak hewan liar, bank kreditan (bank titil) serta pihak lain yang tidak berkepentingan memasuki Desa Delik Sumber.

Salah satu warga ketika ditemui media mengatakan senang adanya perhatian khusus dari Pemdes. Pemdes saat ini betul betul tanggap terhadap situasi.

Saya berharap virus ini dapat segera  berakhir, sehingga masyarakat dapat nyaman bekerja, kalau seperti ini bagaimana, kemana mana takut, yah dirumah saja.  Tutur Darto.

 

 

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker