Pemerintahan

Wabup Paparkan Potensi Lumajang di Kampus UGM

Pemkab Lumajang

Teks Foto : Wabup Lumajang Indah Amperawati menghadiri Workshop dan  Paparkan Potensi Lumajang di Kampus UGM

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri Workshop Kerjasama dengan tema “Peran Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Kemandirian Daerah Berbasis Penguatan Potensi Lokal dan Kearifan Lokal” di Auditorium Gedung Sekolah Pasca Sarjana Universitas Gajah Mada, Jogjakarta, Kamis (12/03/2020).

Dalam Workshop tersebut, Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu memaparkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Lumajang, termasuk potensi pertanian, potensi wisata dan budaya serta potensi alam lainnya.

Wabup berharap UGM dapat memberikan kontribusi terhadap sektor-sektor yang saat ini menjadi prioritas Kabupaten Lumajang yang membutuhkan sentuhan dari tangan-tangan yang ahli.

“Misalkan, contohnya kita punya banyak destinasi wisata yang belum dikelola dengan baik, dan soal produk olahan pertanian yang masih belum maksimal, misalnya dalam packaging dan lain-lainnya,” terangnya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Lumajang juga terus melakukan peningkatan pembangunan terhadap sektor-sektor yang menjadi prioritas tersebut. Salah satu yang sudah dilaksanakan revitalisasi kawasan wisata Ranupani. Pembangunan tempat-tempat wisata lainnya pun juga sudah dalam perencanaan, hal itu juga didukung program nasional pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Lumajang.

Wabup optimis pembangunan sektor wisata di Kabupaten Lumajang akan berdampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (Indra/woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close