Peristiwa

Ruas Jalan Kabupaten  Yang Rusak Sepanjang 1 KM Di Perbaiki Warga, Kinerja  DPUPR  Sampang Dipertanyakan

DPU PR Sampang

Teks foto : jalan Kabupaten yg di perbaiki warga Desa Panggung, Sampang

MADURA,DORRONLINEWS.com – Warga Desa Panggung dengan sukarela memperbaiki ruas jalan kabupaten yang kondisinya rusak dan berlobang.

Dengan biaya swadaya,warga bahu membahu memperbaiki ruas jalan kabupaten dengan material pasir batu (sirtu).

Nurul Huda salah satu warga mengatakan perbaikan ini di lakukan secara sukarela oleh masyarakat sekitar karna kondisinya sangat memperihatinkan dan di kwatirkan membahayakan bagi pengendara yang lagi melintas.

“Warga takut kalau di biarkan terlalu lama di kwatirkan akan menimbulkan korban karna selain bergelombang,jalannya juga banyak yang berlobang.

Warga tersebut juga mengatakan masyarakat memperbaiki jalan yang rusak sepanjang 1 kilometer ini dengan sistem gotong royong kerjanya saja.

“Sedangkan untuk bahan material pasir batu (sirtu) di bantu oleh salah satu tokoh masyarakat ucap warga tersebut kamis (19/3/2020).

Mattasan tokoh masyarakat ketika di hubungi via telpon bilang dirinya sangat prihatin akan kondisi jalan tersebut.

“Ketika ada warga ngomong ke saya ingin memperbaiki jalan itu secara gotong royong saya langsung menyediakan bahan materialnya sebanyak 10 Dam truk tuturnya.

Sementara itu kepala bidang (kabid) pemeliharaan jalan Hasan Mustofa dari dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (dpupr) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur bilang untuk ruas jalan itu sudah di anggarkan pada tahun ini melalui dana alokasi khusus (DAK) sebesar 2 milyar.

“Sistem pekerjaannya betonisasi karena di lokasi tersebut tanahnya labil jelasnya.(awa/Lono)



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close