Pemerintahan

Pemdes Kedungrukem Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

Pemdes Kedungrukem

Teks Foto : Kepala Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Gresik Bayu Praharja Hadinata

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Satu langkah awal dalam pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Kudus (BK) pada tahun 2020 Kades Kedungrukem akan fokus kepada pembangunan infrastruktur, utamanya untuk meningkatkan perekonomian warga. Kamis (19/03/2020)

Menurut kepala desa Kedungrukem Bayu Praharja Hadinata (37) pembangunan infrastruktur, pasalnya  masih banyak infrastruktur yang  rusak, perlu adanya peningkatan, seperti jalan dusun, pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT), pembuatan pematusan air.

“Karena sebaik apapun jalanya, apabila TPT nya tidak ada yah percuma, akan ambles jalan itu. Begitu juga dengan pematusan air apabila jalannya bagus tapi digenagi air sama cepat rusak”. Tuturnya.

Selain itu menggerakkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan sumber daya manusia dalam hal ini yang saya lakukan adalah Pembuatan Opak Japit.

“Pembuatan opak japit, karena di Desa Kedungrukem ini sudah ada ibu-ibu PKK, sudah ada kelompok yang mempunyai usaha membuat opak japit, usaha ini akan kita bina, agar mempunyai legalitas merk, dan pemasarannya”. Jelasnya.

Dengan demikian apabila infrastruktur dan ekonomi masyarakat sudah kuat, desa Kedungrukem kita benahi, lima tahun kedepan akan menjadi desa yang mandiri.
(Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close