Sosial

Kadispotmar Lantamal V Adakan Komsos dan Bintawil  Dengan Masyarakat Pesisir Mangare 

Lantamal V

Kadispotmar Lantamal V Adakan Komsos dan Bintawil  Dengan Masyarakat Pesisir Mangare

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Para Nelayan yang berdomisili di Pulau Mangare, Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik merupakan salah satu dari sekian banyak Desa binaan yang mendapatkan perhatian khusus Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dengan potensi lautnya cukup menjanjikan tinggal bagaimana cara mendayagunakannya dengan baik.

Ungkap Kadispotmar Lantamal V Letkol Laut (P) Roni Sutadi, A. Md., saat melaksanakan anjang sana kepada para Nelayan Pulau Mangere Bungah Gresik, Selasa (10/3).
Menurut Kadispotmar, maksud dan tujuan dilakukannya anjangsana ini adalah guna menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus sebagai ajang pembinaan pertahanan wilayah (bintahwil) bagi masarakat pesisir Mangere setempat.

Dalam acara anjangsana tersebut Kadispotmar Memberikan bantuan berupa cat sebanyak 3 pil untuk perahu-perahu milik nelayan Pulau Mangere. Yang mana penyerahannya dilakukan langsung oleh Kadispotmar didampingi Kasubdisbinpuan serta Babinpotmar Gresik, dan diterima oleh Kepala Desa Mangare Mastain, disaksikan Kapokwas nelayan Mangare Admujin bersama beberapa perwakilan nelayan setempat.

Pada kesempatan tersebut Kades dan para nelayan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang begitu dalam yang diberikan Lantamal V kepada kampung nelayan kami.

Selain ucapan terimakasih ia menyampaikan bahwa sering adanya gangguan para nelayan luar yang ikut mengambil ikan di perairan kami, dengan kapal pengguna jaring Trawl sehingga merugikan nelayan Mangare, padahal sudah beberapa kali ditangkap Polair dan diserahkan DKP Provinsi namun tidak terselesaikan bahkan muncul kembali, ini merupakan masalah yang terjadi dan kadang timbul perselisihan antar nelayan, terang Kades.

Senada itu Kadispotmar mengatakan akan mewadahi semua pemasalahn yang ada di Pulau Mangere dan akan jadi bahan masukan ke komando atas, semoga pungkasnya semua permasalahan yang terjadi di desa ini akan cepat terselesaikan. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close