Ragam

KA BK Lanal Malang Sosialisasikan Upaya Preventif Dan Dampak Psikologis Virus Corona 

Lantamal V

MALANG, DORRONLINENEWS.com – Berkembangnya serta ramainya pemberitaan tentang virus Corona jenis baru yang mulainya teridentifikasi di Wuhan China, secara tidak langsung menimbulkan keresahan dilingkungan kerja Lanal Malang. Oleh karena itu Balai Kesehatan Lanal Malang memberikan sosialisasi dan edukasi upaya preventif virus corona dan dampak psikologis Virus Corona kepada seluruh Prajurit serta PNS Lanal Malang, selesai melaksanakan apel pagi. Rabu (04/03/2020).

Kepala Balai Kesehatan (Ka. BK) Lanal Malang dr. Omali menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Malang agar mengetahui dan memahami informasi terkait kejadian yang lagi ramai diperbincangkan tentang adanya virus Corona yang tergolong wabah dan kita wajib mengetahui serta melaksanakan upaya untuk pencegahannya.

Disampaikan lebih lanjut bahwa penting untuk mengantisipasi segala bentuk penyebaran virus Corona karena belum ada vaksin yang spesifik untuk mengobati virus Corona tersebut, diharapkan semuanya bisa mengambil tindakan pencegahan dengan membiasakan diri rajin menjaga kebersihan diri dan keluarga.

Hal yang harus sering dilakukan mencuci tangan dengan sabun, kenakan Masker menutup rapat area hidung dan mulut sehingga efek perlindungannya lebih baik, kesadaran diri untuk selalu menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk agar kuman penyakit apapun yang mungkin ada tidak mudah tersebar dan menjangkit kepada orang lain.

Selanjutnya, menjaga imunitas tubuh, rajin berolah raga dan mengkonsumsi makanan bergizi, mengatur pola istirahat yang cukup serta bila tidak urgen untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke negara-negara dalam daftar suspeck virus Corona khususnya China.
Pengarahan tambahan Penggunaan rujukan BPJS personel Lanal Malang dalam kondisi darurat dapat segera ditangani dan difasilitasi oleh UGD semua Rumah Sakit dan untuk rawat inap dikhususkan untuk anggota TNI AL diutamakan di RST dr. Soepraoen Malang. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close