Peristiwa

Gedung MTs Maarif Sidomukti 2 Terbakar

Kebakaran MTs Ma'arif 2 Sidomukti

Teks Foto : Petugas PMK sedang mematikan api di Gedung MTs Maarif Sidomukti 2 Terbakar

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Masyarakat desa Sidomukti dikejutkan adanya gedung sekolah tingkat pertama MTs. Ma’arif Sidomukti 2 di Kecamatan Kebomas terbakar. Api menghanguskan satu ruangan di sekolah.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Suja’i memastikan kebakaran yang terjadi pada Rabu (04/03/2020) siang itu tidak menimbulkan korban jiwa. Sebab, petugas Pemadam Kebakaran dengan cepat dapat berhasil menjinakkan si jago merah, sehingga tidak sampai merembet ke ruang kelas yang lain.

“Hanya satu ruangan, untuk menyimpan alat-alat olahraga,” Tegasnya.

Masih kata Suja’i, Saat kejadian tidak ada murid-murid, karena api muncul setelah pulang sekolah. Sedangkan guru menggelar rapat kemudian terdengar suara ledakan.

Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Pihak sekolah tidak membuat laporan kepada polisi. Mereka hanya menulis surat pernyataan bahwa kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Gresik, Eka Prapangasta mengungkapkan jika kejadian tersebut terjadi siang hari sekitar Pukul 14.10 WIB.

Usai mendapat laporan, pihaknya menurunkan tim serta dua mobil PMK menuju lokasi kejadian.

Petugas langsung menuju titik api yang berada di ruangan dekat lapangan sekolah. Si jago merah melahap sejumlah peralatan sekolah. Beberapa peralatan yang berada di dalam ruangan ludes terbakar.

“Api tidak sampai satu jam  berhasil dipadamkan. Penyebabnya karena konsleting di bagian panel listrik pada salah satu bangunan sekolah tersebut,” kata dia.

Dari data PMK Gresik, sepanjang tahun 2020 telah terjadi 43 kejadian kebakaran di Gresik. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close