Peristiwa

Ditengah Ramainya Siaga Virus Corona Bansos Sembako Sangat Dibutuhkan KPM

Bansos Desa Kepatihan

Teks Foto:  Bansos Sembako di  cairkan di  Balai desa Kepatihan

 

GRESIK, DORRONLINEMEWS.com – Untuk mengurang beban KPM (keluarga penerima manfaat ) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan dengan memberikan kebutuhan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM .

Menyalurkan bahan pangan dengan tepat sasaran dan tepat waktu serta memberi lebih banyak pilihan kepada masyakat penerima dalam memenuhi kebutuhan pangan dan mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Sekitar 262 keluarga penerima bantuan yang ada didesa Kepatihan, kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik mendatangi balai desa untuk menerima bansos sembako yang dulunya dikenal dengan nama BPNT .

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona maka sesuai dengan himbauan muspika menganti dan kepala puskesmas menganti maka untuk yang antri duduknya diatur kasi jarak jangan berjubel – jubel untuk menghindari penyebaran virus corona (covid – 19 ).

Menurut kasi kesra desa Kepatihan  Hamim yang terlibat langsung mengurusi pembagian bansos sembako ini mengatakan untuk kali ini kami bekerja sama dengan Agen Sudarsono menyalurkan bantuan kepada 262 keluarga penerima adapun total bantuan yang diterima adalah 13 kg beras , 1kg telur , 1kg jeruk , 1potong tempe dan kacang hijau 1/4 kg. Harapannya mudah – mudahan masyarakat bisa terkurangi bebannya.

Sementara itu kepala desa Kepatihan kecamatan Menganti Kabupaten Gresik H Dodik Suprayogi mengatakan bahwa program yang dulunya BPNT sekarang dirubah bansos sembako yang mana item bantuannya lebih banyak dari sebelumnya .semoga bansos sembako ini bisa membantu masyarakat prasejahtera dalam mencukupi kebutuhan hidup dan semoga bermanfaat kedepannya kami berusaha memverifikasi dan validasi data penerima bantuan ini agar bantuan ini benar -benar diterimah masyarakat prasejahtera yang berhak menerima yang ada diwilayah desa kepatihan. (Anam/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker