Peristiwa

Diatas Perang dengan Virus Corona, Petani Perang Dengan Hama Wereng Ijo

Pertanian

Teks Foto : Sawah Petani Diserang  Hama Wereng Ijo

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Pejabat atas sibuk dengan virus Corona comvid- 19 sedangkan petani di wilayah selatan disibukkan dengan serangan hama wereng ijo, yang melanda kawasan Benjeng dan Balongpanggang, petani sudah mulai resah karena ganasnya serangan Wereng. Rabu (19/03/2020)

Seperti yang dikatakan petani dusun Kalipang, desa Wahas Darno (37) bahwa serangan hama wereng kali ini lebih ganas dibandingkan dengan wereng coklat yang melanda beberapa tahun lalu.

“Karena perkembangannya cukup pesat, dan mematikan tanaman padi, dalam waktu satu hari”. Katanya.

Karenanya melalui Dinas Pertanian Pengendalian Hama untuk segera mengambil langkah, untuk melakukan action untuk mengusir hama wereng ini,

“Kalau tidak ada action dari Dinas Pertanian maka bagaimana nasip petani, saya tidak mengerti Virus yang penting tanaman padi saya terselamatkan”. Jelas Darno.

Sementara Upt Pertanian Kecamatan Balongpanggang khususnya Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan(POPT) dan PHP Sodikin Pengamat Hama Penyakit ( PHP ) Sodikin SP ketika di konfirmasi membenarkan adanya serangan wereng di 7 desa di kecamatan Balongpanggang. Sekarang sudah saya laporkan ke Dinas Pertanian Gresik untuk mendapatkan bantuan obat Pestisida.

Bahkan petani sudah diingatkan 2 minggu lalu melalui ketua kelompok tani masing masing,

“Agar hati-hati dengan cuaca yang sering mendung, biasanya hama akan datang”. Katanya.

Bahkan ia menjanjikan jum’at ini pestisidanya datang. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close